HousingEstate, Jakarta - PT PP Properti Tbk melakukan prosesi tutup atap (topping off) proyek apartemen The Ayoma (1 ha) di Jalan Ciater Barat, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Proyek yang memulai pembangunan awal tahun 2017 ini melakukan topping off lebih cepat dari jadwal bulan Desember tahun ini.

Menurut Project Director The Ayoma Yudha Bhakti Setiawan, proyek apartemen 28 lantai dengan empat lapis basement ini targetnya bisa diserahterimakan September tahun depan. “Kami bersyukur di tengah banyaknya proyek apartemen yang molor, proyek ini malah lebih cepat sebulan dari yang dijadwalkan,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Senin (26/11/2018).

The Ayoma merupakan proyek apartemen dengan konsep green yang kuat dan hanya menggunakan 37 persen lahan untuk dibangun dua tower apartemen. Yang sudah di-topping off adalah tower West sebanyak 341 unit yang penjualannya disebut telah mencapai 75 persen. Target serah terima pada September 2019 juga diyakini bisa dicapai karena pengerjaan finishing dan mechanical electrical saat ini telah mencapai 60 persen.

Tower West menawarkan tipe studio 29 m2, satu kamar tidur (KT)-3 KT 45-101 m2 seharga Rp800 jutaan-2 miliaran/unit. Tower kedua akan dipasarkan kuartal kedua tahun depan dengan sedikit perbedaan konsep dan lebih eksklusif sehingga harganya akan lebih tinggi. “Sebagai anak perusahaan BUMN PT PP (Persero) Tbk, tentunya kami tidak sembarangan  mengeluarkan produk. Sejak IMB proyek keluar, menjadi kewajiban kami melaksanakan pengembangan dengan baik,” kata Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat.

Prosesi topping off The Ayoma hampir bersamaan dengan seremoni topping off dua proyek apartemen PP Properti di dua kota lain. Yaitu, Grand Sungkono Lagoon di Surabaya dan Amartha View Semarang. Beberapa proyek apartemen PP Properti yang sudah jadi adalah Grand Kamala Lagoon Bekasi, Gunung Putri Square Bogor, Pavilion Permata.