HousingEstate, Jakarta - Produsen AC Gree (China) membuka gerai layanan satu atap di Pluit, Jakarta Utara, yang disebut Gree Perwata Proshop. Gerai itu menampilkan rangkaian produk AC terbaru Gree yang dipasarkan di Indonesia terutama untuk bangunan public, komersial, dan bisnis.

“Pembukaan Gree Perwata Proshop ini akan memberikan solusi lengkap sistem heating, ventilation, dan air conditioning (HVAC) bagi proyek berskala besar dalam desain, pasokan peralatan, instalasi, dan pemeliharaan sistem,” kata Ethan Wu, CEO Gree Electric Appliances Indonesia, saat pembukaan gerai seperti dikutip siaran pers Gree di Jakarta, Kamis (29/11/2018). Hadir jajaran pimpinan Gree Indonesia lainnya serta Presiden Kamar Dagang Indonesia-China (Indonesian Chinese Chamber of Commerce) Gong Ben Cai.

Di gerai itu pelaku bisnis bisa melihat langsung dan berkonsultasi mengenai produk HVAC terbaik untuk mereka dari Gree, sehingga Gree Perwata Proshop menjadi tempat layanan satu atap (one stop solution), sekaligus meningkatkan profesionalisme dan efisiensi Gree dalam bisnis sistem AC bangunan komersial.

Gree hadir di Indonesia tahun 2015, namun ia menyebutkan produknya sudah banyak digunakan pelaku bisnis mulai dari restoran, pabrik, perkantoran, hingga hotel. Selain untuk bisnis dan industri, gerai Gree Perwata Proshop di Pluit itu juga menampilkan produk AC Gree untuk rumah tangga dalam berbagai tipe termasuk yang berdaya listrik rendah (low watt).

Untuk AC rumah tangga, Gree mengklaim satu-satunya produsen di Indonesia yang menyediakan garansi satu tahun untuk kerusakan produknya. Jadi, kalau AC rusak sebelum setahun sejak dibeli, konsumen bisa meminta penggantian AC baru ke Gree. Sedangkan untuk suku cadang, garansinya tiga tahun, garansi kompresor dan motor lima tahun.