HousingEstate, Jakarta - Oktober 2018 Bank BTN meluncurkan KPR Gaeesss untuk mendorong kaum muda milenial yang baru bekerja untuk langsung membeli rumah pertamanya (first time home buyer), dengan menawarkan aneka kemudahan. Menurut Suryanti Agustinar (Yanti), Executive Vice President Non Subsidize Lending Division Bank BTN, KPR Gaeesss cukup sukses diserap pasar milenial karena saat ini sudah menyalurkan kredit Rp750 miliar.

“Target kami lewat produk itu bisa menyalurkan kredit baru Rp1,8 triliun hingga akhir tahun 2018,” katanya kepada housing-estate.com saat media gathering perayaan ulang tahun KPR BTN ke-42 di Semarang akhir pekan lalu.

Dengan KPR Gaeesss tidak menerapkan persyaratan berat bagi pekerja muda yang ingin membeli rumah secara kredit. Masa kerja cukup minimal setahun, tenor kredit bisa sampai 25 tahun, depe ringan, dan tidak perlu mengendapkan sejumlah dana di tabungan sebagaimana KPR biasa.

Untuk makin memudahkan milenial memilih rumah, Bank BTN juga bekerja sama dengan banyak developer perumahan yang juga menawarkan aneka insentif. Jadi, kemudahan KPR Gaeesss BTN dan insentif dari developer bisa digabung, sehingga makin memudahkan milenial membeli rumah.

“Kami sangat optimistis dengan KPR Gaeesss karena pencapaiannya yang sangat bagus dalam waktu singkat. Tahun depan target produk ini kita perbesar. Kalau kita bisa meraih Rp700-an miliar dalam sebulan, setidaknya tahun depan penyaluran KPR dengan produk ini bisa mencapai Rp8,4 triliun setahun,” jelas Yanti.