HousingEstate, Jakarta - Proyek hunian vertikal Bassura City di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, besutan Synthesis Development, menjadi apartemen pertama yang menerima penghargaan dari Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur atas partisipasinya dalam pengawasan keberadaan orang asing di Indonesia, khususnya di Jakarta Timur.

“Ini apresiasi terhadap sikap kooperatif kami kepada pihak Imigrasi,” kata Esther Rinelda, General Manager Bassura City, mewakili pengelola Bassura City menerima piagam penghargaan, Selasa (27/11/2018), di Jakarta Timur, sebagaimana dikutip siaran pers Synthesis Development, Jumat (30/11/2018).

Piagam penghargaan diberikan saat berlangsungnya pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) tingkat kecamatan Kota Administrasi Jakarta Timur. Pengukuhan ditandai penandatanganan piagam oleh 10 camat di Jakarta Timur, disaksikan h Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono. Tim Pora dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur dengan anggota para camat, lurah, kapolsek, dan danramil.

Kantor Imigrasi Jakarta Timur sudah tiga kali melakukan operasi gabungan bersama pengelola Bassura City, memeriksa Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di apartemen Bassura City. Operasi pertama tahun lalu, dua operasi berikutnya tahun ini. Esther mengungkapkan, secara swadaya pengelola apartemen yang dikembangkan Synthesis Development juga aktif mendata WNA yang menjadi penghuninya. “Sebulan sekali dan setiap ada WNA yang baru masuk, kita data dan informasikan ke Imigrasi sebagai bentuk koordinasi. Kita juga memfasilitasi pihak Imigrasi untuk bertemu mereka,” ujarnya.