HousingEstate, Jakarta - PT Adhi Commuter Properti (ACP) memulai pembangunan (ground breaking) proyek apartemen LRT City Urban Signature (6,2 ha) di Jalan Pengantin Ali, Ciracas, Jakarta Timur, yang dikembangkan terintegrasi dengan stasiun light rail transit (LRT) Jabodetabek di Ciracas. LRT Jabodetabek dibangun BUMN PT Adhi Karya Tbk, induk ACP.

“Ini proyek LRT City berikutnya yang mulai dibangun setelah LRT City di Sentul dan Bekasi. Dalam sisa tahun ini masih ada dua proyek LRT City lagi yang akan ground breaking, untuk memenuhi green vision kami menyediakan hunian yang terintegrasi transportasi massal dengan pendekatan transit oriented development (TOD),” kata Amrozi Hamidi, Direktur Utama ACP, saat seremoni ground breaking, Minggu (2/12/2018).

LRT City Urban Signature akan terdiri dari lima tower apartemen berisi 4.500 unit hunian. Ground breaking tower pertama sebanyak 499 unit ini setelah seluruh unit terjual (sold out) dan tower kedua mulai dipasarkan. Tipe studio 25 m2 awalnya dibandrol Rp400 jutaan, di menara kedua mulai dari Rp550 juta. Targetnya topping off atau penutupan atap apartemen bisa dilaksanakan akhir 2019 dan serah terima unit awal 2021.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran ACP Indra Syahruzza menambahkan, proyek LRT City dengan konsep TOD menjadi yang pertama diterapkan di Indonesia. “Kami sangat confident dengan prospek proyek. Terbukti dengan tren penjualan yang sangat baik dalam situasi pasar yang masih lemah. Kalau tahun ini tiga proyek sudah ground breaking dari delapan proyek yang dipasarkan, tahun depan enam proyek. Selain itu kami juga akan IPO (melepas saham di pasar modal) triwulan ketiga 2019 supaya kami cepat besar,” jelasnya.