HousingEstate, Jakarta - Farpoint, pengembang apartemen Verde dan menara perkantoran Sequis Tower di Jakarta serta perumahan Samanea Hill di Patung Panjang (Bogor), mengumumkan kerja sama dengan  Tokyo Tatemono, perusahaan pengembang asal Jepang, dalam acara penandatanganan joint venture agreement di Jakarta, Rabu (12/12/2018). Penandatanganan joint venture dilakukan Honey Angkosubroto, Komisaris PT Farpoint Realty Indonesia dan Hitoshi Nomura, Presiden Direktur & CEO Tokyo Tatemono Co Ltd.

Acara ini sekaligus menandai dimulainya pengembangan proyek perdana Tokyo Tatemono di Indonesia sekaligus melengkapi portofolio proyek Farpoint. Proyek yang akan diluncurkan pada kwartal kedua 2019 itu berupa apartemen menengah atas The Loggia dengan investasi mencapai Rp1,2 triliun.

Joint venture ini didasarkan pada visi dan nilai yang sama dari kedua perusahaan dalam memenuhi kebutuhan target konsumen. Kerjasama ini juga mencerminkan filosofi kami untuk menghadirkan pengembangan inovatif yang memahami dan memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen masa kini dan nanti,” kata Mulyadi Janto, Head of SBU Residential Farpoint, saat konferensi pers.

Proyek di atas lahan seluas 1,1 ha itu kabarnya berlokasi di sekitar kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Apartemen rencananya akan membawa gaya hidup Jepang dalam interior yang kompak dan efisien. “Perekonomian Indonesia tumbuh positif dalam beberapa tahun terakhir, ditandai dengan pencapaian PDB tertinggi di antara negara-negara ASEAN. Daya beli masyarakat menengah atas meningkat yang pada akhirnya meyakinkan kami untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Katsuhito Ozawa, Executive Managing Officer and Head of Overseas Business Tokyo Tatemono Asia Pte Ltd.