HousingEstate, Jakarta - PT Indopasifik Indahtama menunjuk PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRC) sebagai kontraktor utama untuk membangun proyek apartemen Pacific Garden (1,3 ha) di Jalur Sutera Barat, Alam Sutera (700 ha), Serpong, Tangerang Selatan, Banten. NRC ditunjuk setelah proyek itu menyelesaikan pondasi bangunan yang dikerjakan sejak awal November 2017.

Menurut Project Manager Pacific Garden Eddy Sudarsono, NRC ditunjuk karena pengalaman panjangnya membangun proyek properti gedung jangkung (highrise) dan infrastruktur seperti jalan tol. “Jadi, penunjukan NRC merupakan bentuk komitmen kami men-deliver proyek on time and on quality kepada konsumen. NRC adalah kontraktor top ten dengan kualifikasi golongan tujuh atau yang paling tinggi yang bisa dimiliki perusahaan kontraktor,” katanya melalui siaran pers di Seprong, Jumat (14/12/2018).

NRC membangun tower pertama Pacific Garden (tower C) dari total tiga tower yang akan dikembangkan. Target selesai akhir tahun 2020 dan serah terima pertengahan tahun 2021. Eddy menyebut beberapa kelebihan apartemen: lokasinya dikelilingi banyak kampus universitas seperti Binus, Bunda Mulia, dan Swiss German University, serta aneka fasilitas publik seperti mal, supermarket, toko IKEA, area kuliner dan komersial, pasar modern, rumah sakit, dan banyak lagi.

Karena banyaknya kampus universitas itu, apartemen dikonsep sebagai stylish living for young generation dengan menghadirkan fasilitas internal berupa coworking space, sentra kuliner, kafe, dan area hangout.

“Potensi sewa unitnya mencapai Rp3,5 juta per bulan dengan pasar mahasiswa dari tiga kampus itu saja ada 12 ribu. Artinya return-nya mencapai 8-9 persen per tahun di luar keuntungan dari kenaikan harga unitnya. Jadi, unit apartemen seperti ini masih sangat menguntungkan sebagai incvestasi,” jelas Eddy. Unit apartemen dipasarkan secara modular (inden) seharga mulai dari Rp500 jutaan (tipe studio 25 m2).