HousingEstate, Jakarta - Eiger, produsen pakaian dan peralatan rekreasi luar ruang (berkemah, mendaki gunung, panjat tebing, traveling, riding, dan sejenisnya) mulai dari sepatu, jaket, tas, sampai berbagai aksesorisnya, membuka (soft opening) Eiger Adventure Flagship Store terbaru di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Menurut siaran pers yang dikirim Eiger akhir pekan lalu, seperti flagship store Eiger yang lain, toko baru itu juga dilengkapi Eiger Coffee untuk tempat kongkow pengunjung.

“Konsep Eiger Adventure Flagship Store didesain bukan hanya sebagai toko, tapi juga tempat berinteraksi antara konsumen, karyawan, dan brand Eiger,” kata Arif Husen, Marketing Communication Manager PT Eigerindo Multi Produk Industri, seperti dikutip rilis tersebut. Dalam soft opening itu digelar juga acara “bajak toko” yang menampilkan para Eiger Friends (brand ambassador Eiger) sebagai karyawan toko dan melayani pengunjung. Misalnya, ada yang bertugas sebagai paramuniaga, kasir, office boy, bartender, sampai security.

Beberapa Eiger Friends yang hadir dalam “bajak toko” itu antara lain artis Darius Sinathrya, Ramon Y Tungka, David John Schaap, Abex, dan Billy Djokosetio. “Acara yang pertama kali digelar di Bandung itu ditujukan untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen. Selain berbelanja, konsumen bisa berinteraksi langsung dengan mereka (Eiger Friends),” ujar Arif.

Selain “bajak toko”, pengunjung juga bisa mengikuti sharing session tentang dunia motor riding dan kisah “Ekspedisi 28 Gunung”. Soft opening dimeriahkan juga dengan hiburan oleh Robi Navicula dan Mustache and Beard. Eiger yang didirikan pengusaha Ronny Lukito membuka pabrik dan toko pertama di Jalan Cihampelas, Bandung, tahun 1994. Saat ini Eiger sudah memiliki 300 toko dan outlet di seluruh Indonesia dengan kelas flagship, store, showroom, shop in shop, counters, dan agenship.