HousingEstate, Jakarta - Dulux, merek cat dinding dekoratif dari AkzoNobel memperkenalkan warna spiced honey sebagai Color of the Year tahun 2019. Acara peluncuran Tren Warna 2019 ini untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta, Indonesia, sebelum negara-negara lain di Asia. Warna cokelat kekuningan yang juga dikenal dengan kode cat crème brulee 00YY 26/200 itu dipilih setelah melalui sejumlah penelitian dari para ahli mengenai tren, wawasan, dan perilaku konsumen global.

Sesuai dengan tema tahun ini, let the light in, warna ini memberikan nuansa amber yang hangat, serbaguna, dan kontemporer. Warna spiced honey juga diyakini mengungkapkan semangat optimisme baru. “Warna spiced honey merupakan tonggak penting untuk mendorong konsumen kami di seluruh dunia agar lebih percaya diri dalam memilih warna cat untuk rumah mereka,” kata Oscar Wezenbeek, Managing Director untuk AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia yang hadir dalam peluncuran Dulux Color of the Year 2019 di Jakarta itu.

Contoh aplikasi warna Spiced Honey di dalam ruang keluarga (foto: Dok. Dulux)

Pemilihan Dulux Color of the Year yang telah memasuki tahun ke-16 ini dilakukan setiap tahun untuk membantu meyakinkan konsumen membuat pilihan warna dan desain melalui penyajian beragam bantuan seperti inspirasi, visualisasi, pilihan produk, dan aplikasi. Konsumen dapat menggunakan sejumlah alat untuk menentukan pilihannya, termasuk color tester dan solusi digital inovatif seperti Visualizer.

“Warna cokelat yang netral ini sangat aman diaplikasikan ke dalam ruangan dan dapat diterapkan untuk tiga sisi, misalnya dua bidang dinding dan lantai,” kata desainer interior Diana Nazir saat konferensi pers Dulux Color of The Year 2019.

Tahun ini Dulux berkolaborasi dengan fotografer profesional Rio Motret untuk menampilkan warna spiced honey melalui foto-foto yang menawan. Rio diberi kesempatan  mengecat studio fotonya dengan koleksi warna dari Dulux. Ada empat palet warna harmonis yang bisa dikombinasikan dengan warna spiced honey dengan berbagai tema. Yaitu, netral hangat, pastel lembut, kaya akan pigmen dan palet cerah. Setiap palet warna ini juga diramalkan akan banyak muncul dalam mode pakaian, arsitektur, serta desain.

Installationgram Dulux Color of the Year 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta (foto: HousingEstate/Susilo Waluyo)

Untuk menampilkan Color of the Year 2019, Dulux juga menghadirkan sebuah Installationgram yang dapat anda kunjungi di area Food Society, Mal Kota Kasablanka, Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, sepanjang 16-20 Januari 2019. Installationgram menampilkan koleksi warna dalam tiang-tiang silinder dengan kombinasi cat Dulux AmbianceTM Special Effects,Marble, Linen, dan ColourMotion.