HousingEstate, Jakarta - Kansai Paint memperkenalkan Tren Warna 2019 yang ditujukan untuk kaum urban dalam menciptakan ruang personal yang nyaman dan inspiratif. Terdiri dari dari empat skema warna: Glamour, Luxury, Minimal dan Urban. Untuk membantu masyarakat perkotaan menciptakan ruang personal yang teduh sebagai peredam stres, Kansai Paint memilih paduan warna abu-abu dan beige, yakni Ravine 62 sebagai Neutral of The Year atau warna pokok.

Warna abu-abu yang netral ini dipercaya memberikan efek menenangkan dan meningkatkan perasaan nyaman. “Warna abu-abu ini bersifat emotion less, dipercaya dapat meredam stres dan menciptakan keseimbangan. Warna netral ini baik dipadankan dengan warna cerah atau dalam tone monokrom,” kata Claire Bond, Kansai Paint Colour Ambasador sekaligus Certified Color Therapist saat peluncuran Kansai Paint Color Forecast 2019 di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Pilihan warna Ravine 62 menurut Senior Brand Manager Kansai Paint Jemmy Haryono, juga aman dipadukan dengan skema warna lain pada dinding, lantai atau dekorasi ruangan.  Konsumen dan kaum profesional dapat melihat kombinasi Ravine 62 pada Tren Warna 2019 dalam skema Luxury dari Kansai Paint.

Skema warna ini cocok untuk pribadi matang serta klasik. Selain itu tersedia tiga skema warna lain seperti Glamour yang cocok untuk menciptakan instagrammable ambience, Minimal yang hadir dengan perpaduan warna dekat dengan alam dan lingkungan, dan Urban yang berunsur industrial dan berkarakter kuat dengan warna gelap seperti hitam dan abu-abu.

“Meski keempat skema warna yang disuguhkan terinspirasi dari tren global, masih relevan dengan selera konsumen di Indonesia,” ujar arsitek Ary Indra yang hadir sebagai pembicara dalam talkshow di acara Kansai Paint Color Forecast 2019 itu. Seluruh rangkaian warna dalam Tren Warna 2019 Kansai Paint dapat ditemukan pada fandeck bertajuk Inspired Kansai Paint dan tersedia di seluruh rekan penyalur dengan mesin tinting dari Kansai Paint.