HousingEstate, Jakarta - Perumahan seluas 17 ha besutan GNA Group di Jl Gangga, Suradita, Tangerang (Banten), ini meraih HousingEstate Awards 2018 kategori “Most Favoured Middle Class-Small Scale Housing Estate in Tangerang” karena termasuk proyek berskala kecil yang paling diminati di Tangerang. Hanya hitungan bulan, proyek yang masih tahap soft launching ini sudah melepas 100 rumah lebih. Ada sejumlah faktor yang membuat Golden Park 3 laris saat pasar masih lesu seperti sekarang.

ADA TUJUH ALASAN KENAPA KONSUMEN SENANG MEMBELI RUMAH DI PERUMAHAN INI.

Pertama, lokasinya dekat dengan BSD City (6.000 ha), kota baru berfasilitas lengkap di Serpong. Kedua, lokasinya hanya sekitar 3 km dari proyek hunian terintegrasi transportasi massal atau transit oriented development (TOD) BSD City, dalam hal ini dengan stasiun Cisauk yang dilayani kereta komuter Jakarta-Serpong-Maja 20 jam per hari. Kelak seluruh moda transportasi terkoneksi di TOD itu, mulai dari kereta komuter, bus internal BSD City, bus Trans Jabocdetabek, bus antar kota antar provinsi, dan angkutan kota.

Housing Estate Awards 2018
GOLDEN PARK 3
Most Favoured Middle Class-Small Scale Housing Estate in Tangerang

Ketiga, dari Golden Park 3 ke mulut tol Serpong-Ulujami di BSD City hanya sekitar 5 km, begitu pula ke stasiun Rawabuntu. Bahkan, ke stasiun Serpong lebih dekat lagi, sekitar 3 km. Keempat, untuk ukuran Serpong yang harga rumahnya terbilang paling mahal di Jabodetabek, harga rumah Golden Park 3 cukup terjangkau dan jumlah kamarnya sesuai kebutuhan pasangan berputra 2-3.

Salah satu tipe rumahnya adalah Rhea Premium 49,5/50 seharga Rp751 juta (harga KPR). GNA Architect mendesain rumah dua lantai itu bisa berisi tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Kelima, semua rumah didesain bergaya modern dengan layout simpel dan berplafon tinggi (high ceiling) sekitar 4,2 m. “Jadi, meskipun rumah tidak terlalu luas, dengan plafon tinggi itu ruangnya tetap terasa lega dan nyaman dihuni,” kata Bernadetta Ratna Niken, prinsipal GNA Architects, desainer perumahan.

Keenam, spesifikasi bangunannya cukup bagus. Dinding fasad hampir seluruhnya dibalut granit tile motif marmer dan papan semen motif kayu. Seluruh lantai juga dilapisi granit tile, plafon gipsum, jendela aluminium, rangka atap baja ringan, dan pondasi mini pile. “Spesifikasi teknisnya sama dengan rumah di atas Rp1 miliar,” kata Gregorius GunHo, Dirut GNA Group. Cara pembayarannya cukup meringankan. Depe 10 persen bisa dicicil enam bulan, ditambah free BPHTB.

Ketujuh, konsumen di Serpong dan Bintaro (Tangerang) sudah familiar dengan GNA Group yang sebelumnya mengembangkan lima perumahan berskala kecil di dua wilayah itu. Di Golden Park 3 developer saat ini memasarkan tipe Eyrine 24/50 seharga Rp498,3 juta berisi satu kamar tidur, tipe Oryza 36/60 dua kamar seharga Rp635,8 juta. Untuk tipe dua lantai Rhea Premium dan Luna 76/84 seharga Rp1,16 miliar sudah dilengkapi tiga kamar tidur dan carport untuk dua mobil.