HousingEstate, Jakarta - Seperti tahun 2017, penjualan Pemata Cimanggis tahun 2018 masih bagus, mencapai 222 unit (Januari-November). Penjualan perumahan di Jalan Raya Tapos, Cimanggis, Kota Depok (Jawa Barat), itu disumbang klaster Christal (60 persen), Onyx (30 persen), dan Intan (10 persen). “Rata-rata kami bisa menjual 20 unit per bulan. Masih tergolong bagus dibanding perumahan sekitar,” kata Feldrik Citra, GM PT Puninar Texton Asia, developer Permata Cimanggis.

RENCANA PEMBANGUNAN LRT CIBUBUR-BOGOR JUGA BERPERAN MENDORONG PENJUALAN.

Christal menawarkan rumah tipe 36/72 seharga Rp775 juta, 45/84 Rp917 juta, 45/90 Rp956 juta (satu lantai), serta 68/90 Rp1,13 miliar dan 80/105 Rp1,32 miliar (dua lantai). Di Onyx tersedia tipe 36/72 seharga Rp715 juta, 45/84 Rp845 juta (satu lantai) serta tipe 68/90 Rp1,04 miliar dan 80/105 Rp1,18 miliar (dua lantai). Di Intan tinggal tipe 38/84 seharga Rp1,18 miliar.

Housing Estate Awards 2018
PERMATA CIMANGGIS
Most Favoured Middle Class-Medium Scale Housing in Depok

Selain komitmen developernya melakukan serah terima rumah tepat waktu, Permata Cimanggis disukai karena memiliki enam keunggulan. Pertama, lokasinya hanya 3,5 km dari gerbang tol Cimanggis di ruas tol Jagorawi dan dekat dengan tol JORR 2 Cinere-Jagorawi (Cijago) yang terkoneksi dengan semua jalan tol Jabodetabek. Dengan akan dibangunnya kereta ringan atau light rail transit (LRT) tahap dua Cibubur-Bogor, lokasi Pemata Cimanggis makin strategis lagi.

“Dari perumahan kami ke stasiun LRT di Podomoro Golf View (di Gunung Putri) hanya lima menit. Rencana pembangunan LRT itu juga membantu penjualan kami dalam dua tahun terakhir,” jelas Feldrik.

Kedua, lingkungan perumahan dikembangkan dengan konsep semi resort sehingga selaras dengan lingkungan sekitar yang masih hijau. Ketiga, harga rumahnya disbanding perumahan sekitar masih kompetitif, sehingga prospek konsumen memperoleh gain dari kenaikan harganya masih besar.

Joging track Permata Cimanggis

Keempat, fasilitasnya mulai lengkap seperti minimarket, komplek ruko, sarana ibadah, serta sport club yang dilengkapi kolam renang, lapangan bulutangkis, dan taman bermain. ”Kami sedang melakukan renovasi untuk meningkatkan imej, karena sport club kami terbuka untuk umum sekaligus value bagi Permata Cimanggis,” ujarnya.

Kelima, perumahan dikelilingi tiga lapangan golf: Emeralda Golf, Jagorawi Lapangan Golf, dan Bukit Golf Riverside. Keenam, desain rumahnya modern minimalis sesuai dengan selera target pasarnya kaum muda berusia 30–40 tahunan.

Developer sedang menyiapkan pemasaran klaster baru Alexandrit, serta ruko tahap dua setelah tahap pertama (25 unit) habis. “Launching Alexandrit dan ruko baru itu rencananya semester pertama 2019 atau setelah pemilu,” ungkap Feldrik. Karena performa penjualan yang cukup baik itu, Permata Cimanggis memperoleh “Most Favoured Middle Class-Medium Scale Housing Estate in Depok” dalam ajang Housing Estate Awards 2018 yang diadakan majalah HousingEstate dan housingestate.id di Jakarta, 12-12-2018.