HousingEstate, Jakarta - Proyek properti terpadu (mixed use) Chadstone Cikarang (2,5 ha), bekasi (Jawa Barat), hasil pengembangan PT Pollux Aditama Kencana (PAK), anak usaha PT Pollux Properti Indonesia Tbk (PPI), terus menunjukan progres pengembangan yang signifikan dan dipastikan akan beroperasi April 2019. Pekan ini PAK melakukan seremoni serah terima penyewa fasilitas Chadstone Mall yang merupakan salah satu fasilitas utama proyek itu.

Chadstone Cikarang berlokasi di mulut tol Cikarang (km 28) atau di sisi Jalan Raya Cikarang-Cibarusah. Tahun lalu proyek telah melakukan proses tutup atap (topping off). Sementara untuk mal seluas 67.100 m2 hingga saat ini okupansinya disebut telah mencapai 85 persen. April juga akan mulai diserah-terimakan unit apartemennya. Apartemen Chadstone Cikarang terdiri dari empat tower (total 3.496 unit) dengan penjualan sudah mencapai 95 persen.

Tenant handover ini kembali membuktikan eksistensi kami untuk menyelesaikan proyek tepat waktu. Sudah semakin terlihat perwujudan konsep one stop integrated lifestyle living di proyek. Dengan prosesi tenant handover ini kami optimistis proyek bisa beroperasi April tahun ini,” kata Nico Po, CEO PPI, melalui siaran pers di Cikarang, Jumat (1/2/2019).

Adapun penyewa yang sudah menyatakan bergabung adalah Transmart, XXI, J.Co, Breadtalk, Sport Station, Skechers, Watch Club, Happy Time, Kidzoona, dan lainnya. Mal enam lantai itu dibagi menjadi area basement untuk parkir mobil, lower ground untuk parkir dan Hypermart, ground floor area ritel dan lobi, lantai satu ritel dan F&B, lantai dua food court dan entertainment, lantai tiga Studio XXI dan parkir.

Presiden Direktur PAK Asmat Amin menambahkan, hadirnya penyewa ternama untuk mengisi Chadstone Mall ini, membuat fungsi proyek menjadi lebih luas sebagai pusat belanja, kuliner, meeting point, dan sarana menikmati quality time bersama keluarga.

“Yang disediakan Chadstone Cikarang sangat lengkap karena akan ada hotel bintang 4+ yang mencakup 178 kamar, SOHO 144 unit, fasilitas untuk apartemen seperti spa and wellness centre, reflexology path, sun terrace, barbeque area, Jacuzzi, dan lain sebagainya dengan total gross floor area lebih dari 300 ribu m2,” katanya.

Apartemen Chadstone menawarkan unit tipe 1-3 kamar tidur seluas 25-56 m2 seharga mulai dari Rp480 juta/unit. Untuk SOHO dengan luas 47 m2 harganya mulai dari Rp1,3 miliar. Total progres pembangunan proyek ini telah mencapai 88 persen dengan target penjualan tuntas Maret 2019. Total nilai investasi proyek mencapai Rp3 triliun.