HousingEstate, Jakarta - PT Agung Podomoro Land (APL) Tbk melalui PT Pesona Mitra Kembang Mas di awal 2018 meramaikan bisnis residensial menengah atas dengan meluncurkan perumahan Podomoro Park (120 ha) di Bandung. Proyek properti kelima APL di Bandung ini lokasinya di Jalan Terusan Buah Batu di seberang Universitas Telkom, Bandung Selatan. Dari gerbang tol Buah Batu di jalan tol Purbaleunyi sekitar dua kilometer. Dari perumahan ke pusat kota Bandung seperti Jalan Juanda (Dago), Jalan Merdeka, dan Jalan Wastu Kencana melalui Jalan Soekarno Hatta, hanya 30-45 menit.

Housing Estate Awards 2018
PODOMORO PARK
Most Favoured Middle Up Class-Big Scale Housing Estate In Bandung

Penjualan Podomoro Park tergolong cukup bagus dalam situasi pasar seperti sekarang. Tiga klaster pertama yang dipasarkan (Anapori, Amagriya Eka, dan Amagriya Dwi) berisi sekitar 600 rumah sudah terpesan 65 persen. Tiga klaster itu menawarkan rumah dua lantai di atas kaveling 6 x 15 m2, 7 x 18, 8 x 20, dan 9 x 22, seharga Rp1,3–5 miliar/unit. Sekitar 70 persen konsumennya dari Bandung Raya dan daerah lain di Jawa Barat, 20 persen Jabodetabek, sisanya dari kota-kota lain yang sudah familiar dengan properti besutan APL.

KONSUMEN TERPIKAT KARENA PERUMAHAN MAMPU MENGHADIRKAN SUASANA HUNIAN BANDUNG TEMPO DULU YANG NYAMAN.

“Banyak konsumen kami berdomisili di Bandung Selatan dan Timur. Mereka mau up grade life style tinggal di perumahan yang lebih tertata, berkonsep, dan ditunjang beragam fasilitas modern. Sekitar 80 persen konsumen dari Bandung menyatakan akan menghuni sendiri rumahnya,” kata Agung Wirajaya, APV Strategic Marketing Residencial APL.

Podomoro Park dikembangkan dengan lima elemen: danau yang membelah areal perumahan sepanjang satu kilometer dan lebar 30-40 meter, taman-taman untuk wahana interaksi penghuni, ruang terbuka hijau (RTH) yang luas (50 persen dari total area) yang diisi pohon-pohon besar khas Bandung yang menciptakan kembali suasana Bandung tempo dulu, alam yang indah dengan view menawan ke Gunung Malabar dan Gunung Patuha di Pengalengan, serta udara sejuk dari kawasan perbukitan di selatan Bandung. “Tidak ada perumahan lain yang memiliki keunggulan seperti Podomoro Park,” ujarnya.

Selain club house yang besar dan jalur joging, perumahan juga dilengkapi kawasan komersil seluas 30 ha di bagian depan untuk beragam bisnis ritel termasuk arena gaya hidup (F&B). Dalam waktu dekat ruko tiga lantai sebanyak 140 unit seharga Rp3,8 miliar/unit akan dipasarkan. Karena sukses menjual 65 persen dari 600 unit lebih rumah yang dipasarkan di tiga klaster pertama, Podomoro Park memperoleh penghargaan “Most Favoured Middle Up Class Big Scale Housing Estate In Bandung” dalam ajang Housing Estate Awards 2018 yang diadakan majalah HousingEstate dan housingestate.id (housing-estate.com) di Jakarta, 12-12-2018.