HousingEstate, Jakarta - Jababeka Residence (500 ha) merupakan kawasan residensial dan komersial di dalam Kota Jababeka (5.600 ha) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hasil pengembangan PT Jababeka Tbk. Jababeka Residence dikembangkan anak usaha Jababeka, PT Graha Buana Cikarang (GBC), yang tahun 2018 sukses memasarkan apartemen Kawana Golf Residence setelah diperkenalkan akhir tahun 2017.

PROYEK DIKEMBANGKAN BEKERJA SAMA DENGAN DEVELOPER JEPANG UNTUK DISEWAKAN
KEPADA EKSPATRIAT JEPANG.

Kawana Golf Residence juga telah membawa standar baru untuk segmen apartemen premium di luar Jakarta yang mencatat sukses di tengah bisnis properti yang masih lesu. Menyediakan unit tipe studio dan 1-2 kamar tidur (KT) berukuran 26-62 m2 (234 unit), harganya mulai dari Rp33 juta/m2. Bandingkan dengan di Jakarta Timur yang apartemennya masih ada yang harganya Rp20 jutaan/m2. Apartemen Kawana juga menjadi bagian dari Jababeka Golf City seluas 180 ha.

“Kawana dikembangkan dengan konsep yang kuat dengan layanan full service apartment, sesuai kebutuhan pasarnya khususnya kalangan ekspatriat Jepang. Makanya pengembangannya bekerja sama dengan perusahaan developer Jepang, Creed Group. Konsep pengembangan, fasilitas, hingga pengelolaannya juga oleh perusahaan properti asal Jepang. Terbukti konsep ini bisa diterima pasar dengan penjualan masing-masing dua bulan untuk dua tahap pemasaran (di menara pertama itu),” kata Handoyo Lim, GM Corporate Marketing GBC.

Housing Estate Awards 2018
KAWANA GOLF RESIDENCE
Most Favoured Middle Up Class-Apartment in Bekasi, Jawa Barat

Sold out

Kawana dipasarkan dalam dua tahap dan saat ini sudah ludes terjual (sold out). Tahap pertama130 unit senilai Rp712 miliar langsung terserap, disusul tahap kedua sebanyak 104 unit yang juga langsung terserap habis. Total satu tower setinggi 22 lantai sebanyak 234 unit itu sold out dalam waktu relatif singkat. Pembangunan tower pertama telah dimulai April 2018 dengan target selesai 24 bulan.

Masifnya pengembangan proyek infrastruktur di koridor timur Jakarta selain kebutuhan hunian premium khususnya dari kalangan ekspatriat Jepang di Bekasi, membuat Kawana sangat diminati. Apartemen ini merupakan produk investasi untuk disewakan dengan potensi sewa mencapai Rp200 juta/tahun.

“Dengan sold out-nya Kawana Golf Residence, kami mulai mempersiapkan Kawana 2 dengan konsep yang sedikit berbeda. Kalau yang pertama full service apartment, yang kedua concierge golf apartment dengan layanan custom sesuai kebutuhan. Total ada 347 unit yang akan kami tawarkan dengan peluncuran resmi awal tahun 2019,” ujar Handoyo.

Kawana 2 yang menyasar ekspatriat berkeluarga menawarkan tipe unit yang lebih besar, 1-3 KT seluas 48,5-150 m2 dengan range harga lebih rendah mulai dari Rp24 juta/2. Ada juga unit ekslusif tipe loft dan golf villas berukuran 188 m2 seharga mulai dari Rp5 miliar. Nantinya Kawana 1 dan 2 terhubung dengan jembatan sehingga penghuni bisa menikmati semua fasilitas di kedua tower.