HousingEstate, Jakarta - Selama ini properti di selatan Jakarta dipersepsikan tertinggal dibanding wilayah lain di Jabodetabek. Kini persepsi itu mulai berubah setelah masuknya sejumlah developer papan atas dan asing ke kawasan. Hal itu dibuktikan apartemen Opus Park. Lokasinya sangat strategis di kawasan pusat bisnis (CBD) Sentul City (3.200 ha), Sentul Selatan, Bogor, di jalur tol Jagorawi dan LRT Cibubur-Bogor.

APARTEMEN DIKEMBANGKAN BERMITRA DENGAN DEVELOPER ASAL JEPANG DENGAN STANDAR JEPANG.

Beragam fasilitas modern telah tersedia di kawasan seperti supermarket Giant, Pasar Bersih, kampus Universitas Trisakti, makanan cepat saji KFC, RS EMC Sentul City, gerai IKEA yang menjual furnitur berkualitas, dan banyak lagi. Saat ini sedang dibangun AEON Mall yang nempel dengan Opus Park. Mal akan dibuka tahun 2019. Sedang dibangun juga office tower dan hotel bintang lima, juga menempel dengan AEON.

Housing Estate Awards 2018
OPUS PARK
Most Favoured Middle Class
Apartment In Bogor

Proyek PT Sentul City Tbk dengan Sumitomo Corporation dan Hankyu Hanshim Properties Corp asal Jepang ini dikembangkan melalui PT Izumi Sentul Realty. Tingginya 35 lantai terdiri dari tiga menara mencakup 1.037 hunian. Tipe unitnya satu kamar tidur (KT) seluas mulai dari 40,54 m2 seharga Rp778 juta, 2 KT mulai dari 61,79 Rp1,20 miliar, 2 KT+1 99,87 m2 Rp2 miliar, dan 3 KT 160,10 m2 Rp3,10 miliar.

Selama Agustus hingga Oktober 2018 developernya berhasil menjual lebih dari 150 unit. “Untuk ukuran Bogor, penjualan sebanyak itu dalam tiga bulan sudah bagus. Umumnya konsumen adalah pasangan mapan,” kata Kelvin Octavianus, Sales & Marketing Director PT Sentul City Tbk, tentang apartemen di kawasan sejuk di kaki Bukit Sentul itu.

Opus Park dibangun dulu baru dipasarkan. Pembangunannya dilakukan dengan konsep dan standar Jepang. Di minggu kedua Oktober 2018 Opus Park sudah tutup atap (topping off) dan kini mulai memasuki tahap finishing. Dijadwalkan pembangunan rampung di penghujung 2019 dan serah terima dilakukan mulai awal 2020. Melihat proyek sudah tutup atap, konsumen pun percaya serah-terima unitnya tepat waktu.

“Itu yang membuat Opus Park diminati di tengah banyaknya pembangunan apartemen yang molor, bahkan mangkrak. Opus Park apartemen pertama dan satu-satunya yang dibangun dulu baru dijual di Jabodetabek, bahkan di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Kelebihan lain Opus Park, berada di bakal kota baru yang sudah memiliki fasilitas lengkap di luar yang ada di CBD Sentul City, termasuk sarana pendidikan dari TK hingga perguruan tinggi, restoran, hotel, area kuliner ternama, dan lain-lain. “Lokasinya juga hanya beberapa menit menuju gerbang tol dan bakal stasiun LRT Sentul Selatan,” ujar Kelvin. Karena itu Opus Park mendapat Housing Estate Awards 2018 kategori “Most Favoured Middle Clas Apartement In Bogor” dari majalah HousingEstate dan housing-estate.com.