HousingEstate, Jakarta - Sayana Apartment, hunian vertikal pertama setinggi 25 lantai besutan Damai Putra Group-Nishitetsu Group (Jepang) di Kota Harapan Indah (2.200 ha), Jalan Sultan Hamengkubuwono IX, Bekasi, Jawa Barat, ini mendapat HousingEstate Green Property Awards 2018 (GPA) untuk kategori green design. Apartemen dipasarkan seharga mulai dari Rp300 jutaan/unit (tipe studio) untuk kalangan menengah. Menempati area 2 ha di kawasan pusat bisnis (CBD) Kota Harapan Indah (KHI), apartemen dirancang terbuka dan mudah diakses dengan berjalan kaki. Lokasinya dekat dengan hutan kota dan berbagai fasilitas di areal CBD itu termasuk kampus Universitas Esa Unggul (UEU). Beberapa fasilitas itu terkoneksi dengan apartemen melalui jalur pedestrian yang cukup nyaman. Koridor di depan apartemen dibuat lebar sehingga cukup nyaman untuk bersantai dan berinteraksi.

APARTEMEN DIRANCANG TERBUKA DENGAN KORIDOR LEBAR, TERKONEKSI DENGAN BERAGAM FASILITAS MELALUI PEDESTRIAN.

Pengembang juga melengkapinya dengan infrastruktur yang mengarah pada konsep green, berupa bike path agar penghuni bisa bersepeda dengan aman di kawasan KHI. Dekat apartemen juga terdapat halte TransJakarta rute KHI-Pulogadung-Pulomas (Jakarta). Pengembang juga berencana menyediakan shuttle bus ke stasiun Cakung agar mobilitas warga KHI makin tidak bergantung pada kendaraan pribadi. Konsep pengembangan seperti itulah yang membuat Sayana mendapat GPA 2018. “Konsepnya menciptakan ruang publik dalam suasana aktif dan jalanan hidup. Kita ingin apartemen ini ramah pejalan kaki,” kata Bram Pratama, Department Head Sales Damai Putra Group.

Green Property Awards 2018
SAYANA APARTMENT, KOTA HARAPAN INDAH
Green Design

Selain dilengkapi sejumlah fasilitas standar seperti kolam renang, ruang serbaguna, area komersial, dan gym, di Sayana juga ada sky garden, taman terbuka di lantai 16 yang bisa dimanfaatkan untuk area santai dan bersosialisasi. Tersedia juga ruang komunal seperti study hall untuk mahasiswa UEU di dekatnya yang nanti bisa tinggal di Sayana. Dari dua hektar areanya, yang dibangun hanya sebagian kecil. Sebagian besar untuk taman, ruang terbuka, dan fasilitas pendukung seperti lapangan tenis, basket 3 on 3, dan lain-lain.