HousingEstate, Jakarta - Nilai lebih properti sebagai hunian adalah bisa menghasilkan pendapatan saat disewakan. Untuk memaksimalkan potensi sewa sebuah properti, produknya tentu harus menarik. Untuk itu, Travelio, platform online sewa apartemen menghadirkan Travelio Property Management untuk membantu pemilik unit apartemen memaksimalkann potensi penyewaan apartemennya.

Menurut Head of Business Development Travelio Felicia Gautama, Travelio Property Management merupakan line up dari Travelio untuk membantu pemilik properti mengelola unit apartemennya. “Kami memberikan jaminan service coverage mulai proses check in-check out, pembersihan, dan perawatan unit, laundry linen, pemasaran distribusi marketing secara online-offline, hingga handling complain,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Senin (4/2/2019).

Dengan kata lain, Travelio Property Management akan mengurus A sampai Z pengelolaan unit apartemen sehingga pemilik tidak perlu lagi repot. Yang membedakan layanannya dengan agen properti lain, Travelio menggunakan aplikasi yang dinamakan Lio Partner.

Melalui aplikasi ini para pemilik properti bisa melihat dan memantau detail report unitnya bulan per bulan. Pemilik akann mendapatkan notifikasi email saat ada penyewa yang check in, disusul detil pemesanannya. Saat ini Travelio Property Management sudah meng-cover apartemen di Jakarta, Tengerang, Bekasi, Cikarang, Depok, Bandung, dan Surabaya.

“Skema ini membuatnya jadi lebih praktis dan memudahkan pemilik, membuat unit kosong yang mereka miliki jadi menghasilkan. Skema ini juga memungkinkan developer atau building management bekerja sama dengan kami mengelola unit propertinya. Kami akan memungut fee 15-25 persen tergantung lamanya masa kontrak,” ujar Felicia. Sejumlah apartemen di Jakarta dan Surabaya disebut sudah bekerja sama dengan Travelio Property Management.