HousingEstate, Jakarta - Sejak diluncurkan akhir Oktober 2018, KPR Griya Gue Bank BNI yang khusus menyasar pekerja milenial, menunjukkan kinerja yang menggembirakan. Kredit pemilikan hunian (rumah dan apartemen) dengan jangka waktu hingga 30 tahun dengan bunga ringan dan angsuran bisa disesuaikan dengan keuangan debitur itu, penyalurannya meningkat pesat.

Dengan aneka fitur yang ditawarkannya, KPR Griya Gue Bank BNI diklaim tidak menganggu gaya hidup Gen-Y itu seperti kongkow, traveling, nonton konser, hingga gonta-ganti gadget.

“Kami telah bekerja sama untuk pembiayaan pemilikna rumah bagi milenial dari aparatur sipil negara (ASN) serta anggotaTNI-Polri yang jumlahnya cukup besar,” kata Hermita, GM Consumer Sales Distribution Division Bank BNI kepada housingestate.id, saat acara penandatanganan kerja sama pembiayaan Bank BNI-PT Pollux Barelang Megasuperblok, pengembang superblock Meisterstadt Batam, di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Saat ini beberapa kemudahan yang diberikan KPR Griya Gue Bank BNI, adalah bunga promo 6,75 persen per tahun selama dua tahun pertama, kemudian 7,75 persen untuk satu tahun berikutnya. Nasabah yang belum pernah memiliki hunian, bisa memanfaatkan KPR Griya Gue BNI untuk membeli rumah dengan uang muka lima persen saja.

Hermita mengakui, banyak milenial belum menjadikan pemilikan rumah sebagai prioritas utama. Jadi, perlu sosialisasi dan edukasi intens untuk meningkatkan minat milenial terhadap pemilikan properti dengan pembiayaan bank. Untuk itu Bank BNI rutin melakukan pendekatan kepada para pekerja milenial terutama yang sudah menjadi nasabah payroll (pembayaran gaji oleh perusahaannya melalui) Bank BNI.

Tidak hanya pekerja perusahaan swasta, tapi terutama BUMN, ASN (PNS), anggota TNI-Polri, dan perusahaan multinasional juga menjadi target sosialisasi KPR Griya Gue Bank BNI. “Hasilnya sejauh ini sangat bagus. Penyaluran untuk milenial ASN dan TNI-Polri   peningkatannya bahkan mencapai 200 persen. Kami juga terus menyempurnakan produk dengan teknologi digital untuk makin memudahkan milenial mengakses secara online,” tutur Hermita.