HousingEstate, Jakarta - Setelah sukses mendapat pengakuan atas ketahanan produk lemari es dan mesin cucinya dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), produsen elektronik Sharp Indonesia menambah satu produk lagi yang mendapat rekor dari institusi yang sama, yaitu televisi. Televisi Sharp 40 Inch mendapat predikat “Ketahanan Operasional Terlama pada Daya Listrik 115 Volt”. Sertifikat MURI diserahkan di Malang kepada manajemen Sharp Indonesia yang diwakili Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communications.

“Dalam setiap kategori, kami selalu berusaha memberikan kualitas produk terbaik. Dengan sertifikasi MURI ini kami ingin meneguhkan keyakinan konsumen, bahwa teknologi yang kami benamkan memang benar (berkualitas). Jadi, konsumen tak perlu ragu lagi untuk terus mengandalkan produk-produk Sharp, karena semua sudah teruji coba dengan baik,” kata Agus seperti dikutp siaran pers Sharp Indonesia di Malang, awal Maret 2019.

Untuk mendapatkan rekor terbaru itu, televisi Sharp tipe LC-40SA5200i ditempatkan langsung di kantor MURI guna mempermudah proses penilaian. Televisi kemudian dihidupkan selama 14 hari, 14 – 28 Februari 2019 dengan tegangan sebesar 115 volt. Agar maksimal, pesawat TV juga diawasi secara menyeluruh melalui kamera CCTV dan dibiarkan aman dari gangguan luar. Hasilnya, selama 14 hari penuh, produk televisi Sharp masih terus menyala secara optimal.

Sebelum rekor MURI, keseriusan Sharp Indonesia menjaga kualitas produk TV-nya dibuktikan melalui “Perlindungan 7 Shield” dari Jepang, guna memproteksinya dari tujuh ancaman berbeda. Yaitu, getaran, jatuh, petir, tegangan, temperatur dan kelembaban tinggi, beban berat, dan stabilitas produk. Lewat perlindungan itu, Sharp menjamin LED TV-nya tetap optimal sejak proses pengiriman hingga sampai ke tangan konsumen. Karena itu Sharp berani melansir program “Rusak Ganti Baru” untuk setiap unit TV yang rusak akibat tersambar petir dan garansi lima tahun untuk perbaikan panel dan suku cadang.