HousingEstate, Jakarta - SCG, grup usaha bahan bangunan dan produk sanitari asal Thailand, yang antara lain memproduksi Cotto Sanitary Ware yang terdiri dari convenience series dan sensation series, memasarkan produknya melalui jaringan toko bahan bangunan modern (retailer building material and home improvement) Mitra10.

Menurut Warit Jintawan, Retail Business Manager SCG Indonesia untuk lini bisnis Cement-Building Materials, Cotto Sanitary Ware bukan hanya menyediakan produk-produk kamar mandi tapi juga manfaat yang luas bagi para penggunanya.

“Ada banyak yang kami perhitungkan pada produk. Bukan hanya desainnya, tapi juga fungsinya, dampak pada lingkungan, debit air, penggunaan bahan daur ulang, dan lain sebagainya,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Cotto untuk kategori convenience series merupakan toilet manual seat cover, sedangkan sensation series above counter basin merupakan produk wastafel dengan desain geometris yang elegan. Dua seri ini merupakan hasil riset mendalam Cotto untuk memahami dan menjawab kebutuhan gaya hidup modern yang menginginkan desain pada produk sanitari sekaligus ramah lingkungan.

Convenience series menyediakan empat bentuk toilet seat dengan beberapa fitur utama. Misalnya, hygienic system yang menyediakan dua cleaning nozzle yang terpisah dan terbuat dari material anti bakteri. Kemudian self-cleaning system untuk mencegah benturan pada penutup toilet seat, dan instalasi pemasangan yang mudah.

Sementara sensation series memiliki desain yang slim dan modern. Bahan keramiknya menggunakan signature clay formula dan teknologi khusus untuk menghasilkan kekuatan yang maksimum. Produk dilengkapi dengan super smooth hygienic materials untuk melindungi permukaan wastafel dari kotoran. Produk tersedia dalam empat bentuk dengan lima varian warna.

“Produk ini untuk melengkapi  rumah-rumah bergaya modern yang terus berkembang di Indonesia. Cotto Sanitary Ware bisa menjadi solusi khususnya untuk inovasi dan solusi hidup yang lebih baik dengan nilai estetika lebih bagi penggunanya,” jelas Warit. Harga Convenience series dipasarkan seharga mulai dari Rp1,4 juta, sensation series mulai dari Rp1,5 juta.

Eny Sukamto, Associate COO PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (Mitra10), menambahkan, pihaknya sudah sejak tiga tahun lalu mengembangkan sanitary fitting namun sebagian besar untuk segmen middle low. Produk Cotto sendiri akan hadir di pasaran bulan Mei 2019.

“Dengan hadirnya Cotto, range produk saniter kami jadi lengkap mulai dari segmen middle low hingga high end. Kami melihat segmen pasar dari sektor apartemen dan hotel terus bertumbuh. Dengan adanya produk yang lengkap, kami bisa melayani pasar yang lebih luas dan bisa menjadi solusi saniter untuk semua segmen,” tuturnya.