HousingEstate, Jakarta - Signify mengumumkan kemitraan di Indonesia dengan distributor nasional gadget dan perangkat IoT (internet of things) Erajaya, untuk menghadirkan Philips Hue di toko-toko pilihannya di seluruh Indonesia.

Philips Hue adalah produk sistem pencahayaan pintar untuk rumah dari Signify.  Erajaya akan  memasarkan Philips Hue melalui 80 gerainya di seluruh Indonesia termasuk gerai Erafone dan Urban Republic. Lebih dari 25 gerai Erajaya di kota-kota besar dalam 12 bulan ke depan juga akan dilengkapi Philips Hue Experience Zone.

Konsumen bisa merasakan pengalaman langsung dari sistem pencahayaan terkoneksi Philips Hue melalui mock up pencahayaan dalam ruang di gerai Erajaya. Teknologi Philips Hue menggunakan koneksi WiFi yang memungkinkan orang untuk terhubung, mengelola, dan mengendalikan suasana pencahayaan di berbagai ruangan yang berbeda dari jarak jauh dengan menggunakan aplikasi (apps) dalam ponsel pintar.

Philips Hue juga dapat menyelaraskan (synchronize) pencahayaan dengan perangkat lain seperti televisi, unit audio dan permainan (gaming) untuk menyempurnakan pengalaman hiburan di rumah.

“Saat ini semakin banyak orang yang menikmati manfaat dari gaya hidup digital. Di Signify kami melihat bagaimana smart living terkoneksi menarik minat masyarakat Indonesia masa kini, dan Erajaya memiliki pandangan yang sama,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia dalam konferensi pers “Penandatanganan Kerjasama Distribusi Philips Hue dengan Erajaya” di Jakarta akhir pekan lalu (5/4/2019).

Konsumen di Jakarta sekarang dapat mencoba dan merasakan Philips Hue Experience Zone yang sudah tersedia di Urban Republic Mal Kelapa Gading dan Gandaria City. Sistem pencahayaan pintar ini memiliki pilihan warna cahaya mulai dari nuansa putih hingga spektrum 16 juta warna lain. Tersedia fitur jadwal untuk menyalakan dan mematikan lampu secara otomatis.

Philips Hue juga dapat berlaku seolah Anda ada di rumah dengan menyalakan dan mematikan lampu ruangan secara acak dari aplikasi dalam ponsel. Harga produk Hue starter kit berisi 3 lampu dan sebuah Hue Bridge mulai dari Rp2,5 juta.