HousingEstate, Jakarta - Sektor elektronik diproyeksikan akan menjadi salah satu industri yang tumbuh lebih baik tahun ini. Melihat prospek yang makin membaik itu, produsen produk elektronik Panasonic optimis membangun orbit baru tahun fiskal 2019. Dalam kegiatan Regional Partner Conference yang digelar serentak di 10 kota di Indonesia, Panasonic memperkenalkan teknologi-teknologi terbarunya kepada mitra dealer dan komunitas.

“Tahun ini kami ingin mengajak rekan dealer dan masyarakat Indonesia untuk memperbaharui gaya hidup menuju masa depan yang lebih baik,” kata Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu, dalam acara Regional Partner Conference di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Dua strategi bisnis terbaru yang diterapkan, di antaranya melalui pemasaran serangkaian hero product dan kampanye pelanggan berjudul “Menang Bersama Panasonic”. Pembaharuan teknologi juga menjadi sorotan penting bagi Panasonic karena dipercaya dapat mempengaruhi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat.

Teknologi tersebut adalah Nanoe dan PrimeFresh. Nanoe dibenamkan pada produk AC sehingga mempunyai kemampuan untuk memurnikan udara, menghilangkan bau, dan menghambat pertumbuhan bakteri, virus, jamur, serta menghilangkan debu. Produk AC berteknologi Nanoe berfungsi ganda sebagai pendingin dan pemurni udara di dalam ruangan.

Sedangkan PrimeFresh merupakan teknologi yang menjaga suhu kompartemen kulkas pada minus 3 derajat celcius, sehingga bahan makanan tetap segar hingga tujuh hari. Teknologi ini memungkinkan bahan makanan terjaga kesegaran dan nutrisinya, serta mudah dicairkan saat akan digunakan karena hanya membeku lembut (soft freezing).

Sebelumnya teknologi serupa sudah disematkan pada produk kulkas Panasonic untuk kelas atas.  Kini PrimeFresh sudah tersedia pada tipe kulkas dua pintu basic seharga mulai dari Rp3,5 juta per unit. Selain itu Panasonic juga menyermatkan teknologi Econavi Inverter pada serangkaian lemari es untuk menghemat listrik hingga 40 persen dan tetap berfungsi baik pada tegangan rendah hingga 160 volt.