HousingEstate, Jakarta - PT Sharp Electronics Indonesia merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia pada 5 Maret 2020 mendatang. Untuk merayakan tahun emasnya tersebut, sejak 1 April 2019 hingga nanti perayaan ulang tahunnya, Sharp menyiapkan berbagai kegiatan dan promo untuk konsumen, agen, dan distributornya.

“Sharp Indonesia hadir di sini sejak tahun 1970 dan mengawalinya dengan produk TV hitam putih. Sejak saat itu kami terus berkembang dengan memproduksi ragam produk yang paling dibutuhkan masyarakat. Tahun 2020 nanti akan menjadi titik awal baru untuk kami karena prestasi yang kami torehkan. Hingga saat ini kami berhasil menguasai pasar untuk empat kategori produk. Yaitu TV, kulkas, mesin cuci, dan AC,” kata Tadashi Ohyama, CEO Sharp Indonesia, saat mengumumkan “50 Years Celebration: Kita Dekat, Kita Keluarga”, untuk kalangan media di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Untuk ajang anniversary campaign itu Sharp telah mempersiapkan berbagai kegiatan tahun ini. Periode Mei-Juni akan diselenggarakan Tebar Hadiah Ramadan, Agustus-September ada Gebyar Kemerdekaan, November–Desember diisi Kejutan Akhir Tahun, disusul Double Hokie pada awal tahun 2020. Ada juga berbagai program yang serba lima (5), seperti 5 tahun garansi, 5 eksibisi besar, 5 truk keliling, 50 atom activity, dan 5.000 produk spesial.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia, menambahkan, perayaan 50 tahun Sharp juga akan dijadikan tonggak untuk menerapkan digital company untuk manufacturing dan marketing. Selain itu akan dikembangkan juga produk dan kategori baru guna terus memperkuat posisi Sharp di pasar selain empat produk yang sudah menguasai pasar saat ini.

“Kategori produk yang akan kita kembangkan, misalnya lini beauty seperti hairdryer, alat pelurus rambut, dan lain-lain. Kami juga akan meningkatkan porsi ekspor dari saat ini di bawah 10 persen menjadi 20 persen. Target penjualan juga terus diperbesar rata-rata meningkat Rp1 triliun per tahun. Tahun 2018 penjualan kami sudah mencapai Rp9 triliun. Tahun ini targetnya tercapai Rp10 triliun, tahun 2020 mencapai Rp11 triliun,” jelasnya.