HousingEstate, Jakarta - PT Intiland Development Tbk meneken kerja sama strategis dengan PT Menara Prambanan untuk pengembangan proyek properti terpadu (mixed use) dan high rise Poins Square di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang hanya seratusan meter dari depo MRT Lebak Bulus. Kerja sama meliputi aspek kepemilikan, pengelolaan, dan pengembangan Poins Square ke depan khususnya untuk fasilitas ritel dan komersial, seiring beroperasinya transportasi massal itu rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang melintas di depan Point Square.

“Kami melihat ada potensi yang sangat besar dengan beroperasinya MRT dan membuat empat proyek kami menjadi proyek transit oriented development (TOD). Yaitu, Poins Square dan South Quarter (SQ) di koridor bisnis RA Kartini-TB Simatupang, Intiland Tower di Jalan Jenderal Sudirman, dan 57 Promenade di Dukuh Atas (dekat Bundaran HI). Konsep TOD  menjadi jawaban untuk perkotaan masa kini. Makanya Poins Square akan diubah dari trade center menjadi transit mall dengan adanya MRT,” kata Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, saat acara penandatanganan dengan Menara Prambanan di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Kedua perusahaan sepakat membentuk PT Inti Menara Jaya sebagai perusahaan patungan yang akan bertindak selaku pengelola Poins Square dengan komposisi kepemilikan masing-masing 50 persen. Saat ini Poins Square memiliki area komersial lebih dari 32 ribu m2 dan Hotel Grand Whiz. Poins Square sendiri dikembangkan sejak tahun 2005 di atas lahan seluas 2,5 ha mencakup trade centre dan apartemen 15 lantai di atasnya. Seluruh unitnya sudah terjual dan dihuni.

Selanjutnya dengan beroperasinya MRT itu, Intiland mengampanyekan #LivingConnected. Yoga menyebutkan, di kota-kota luar negeri yang memiliki MRT, transportasi massal itu berhasil mengangkat sektor propertinya karena ada jaminan moda transportasi yang reliable dari sisi waktu dan nyaman serta aman, sehingga memperkuat konsep connectivity, accessibility, dan walkability.

Direktur Utama PT Menara Prambanan Kiki Hamidjaja menyatakan, kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah bagi Poins Square, para penyewa, konsumen, dan masyarakat umumnya. “Sinergi ini melahirkan konsep baru Poins Square sebagai pusat pertemuan dan hub modern bagi masyarakat di kawasan Jakarta Selatan. Poins Square akan menjadi hub dan meeting point baru bagi ribuan orang per hari yang berada di daerah sini. Konsep yang kami kembangkan di sini akan menyesuaikan dengan perkembangan baru itu,” tuturnya.