HousingEstate, Jakarta - Kota baru Sentul City (3.200 ha) di Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, di jalur tol Jagorawi, kian menggencarkan pemasarannya seiring makin maraknya pengembangan infrastruktur dan fasilitas lain di sekitaran kawasannya.

Sebutlah misalnya, jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang sudah mencapai tahap tiga, jalan tembus Bogor Inner Ring Road (BIRR), jalan poros tengah timur (jalur Puncak Dua), dan rencana pembangunan transportasi massal light rail transit (LRT) Jabodetabek rute Cibubur-Bogor yang akan dimulai tahun depan. Rute Cawang-Cibubur di Jakarta sedang dalam penyelesaian.

Bila LRT beroperasi penuh, dari Jakarta menuju Sentul dengan LRT hanya 45 menit, sehingga akan makin mendorong percepatan perkembangan kawasan sekaligus menggerakan banyak investasi baru. Terlebih bila nanti seluruh akses tol telah dibuka dan beroperasi, seluruh kawasan Bogor menjadi lebih mudah diakses dari berbagai penjuru megapolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

“Potensi pengembangan berbagai infrastruktur itu membuat kami confident memasarkan produk-produk kami baik rumah tapak maupun apartemen. Yang tengah menjadi unggulan tentunya apartemen Opus Park yang merupakan joint venture (JV) Sentul City dengan Sumitomo Corporation dan Hankyu Hashim Properties Corporation dari Jepang,” ujar Kelvin Octavianus, Associate Director Sales & Marketing PT Sentul City Tbk, melalui siaran pers di Sentul, Jumat (12/4/2019).

Perkembangan kawasan Sentul dan Bogor pada umumnya disebut Kelvin telah meningkatkan minat dan penjualan Opus Park. Dipasarkan seharga Rp17 juta/m2 berupa unit  tipe satu kamar tidur (KT)-3 KT seluas 40-158 m2, Opus Park merupakan proyek yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas di distrik pusat bisnis (CBD) Centera Sentul City seluas 6,8 hektar yang berisi menara-menara apartemen dan berbagai fasilitasnya termasuk AEON Mall (Jepang) yang akan beroperasi kuartal tiga tahun ini.

Direktur Utama Opus Park Ricky Kinanto Teh menambahkan, dengan berbagai keunggulan konsep serta fasilitas dan kemudahan aksesibilitas, apartemen Opus Park sangat cocok untuk pasangan muda. “Kami menyasar pasangan muda dan profesional dengan menawarkan kualitas apartemen yang baik di lingkungan yang masih hijau,” katanya. Saat ini pembangunan Opus Park sudah memasuki tahap finishing dengan target serah terima kuartal terakhir tahun ini. Ia optimistis bisa menjual seluruh unit apartemen dalam dua tahun.