HousingEstate, Jakarta - Menata ulang dekorsi rumah dengan pewarnaan dan berbagai aksesoris baru bisa memberikan tampilan segar, yang akhirnya membawa suasana dan mood baru yang lebih baik. Kegiatan menata dan mendekor ulang ruangan juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Beragam warna menarik bisa memberikan sentuhan manis ke dalam ruang-ruang di rumah mulai dari ruang keluarga, kamar tidur, hingga dapur. Kita bisa menggunakan panduan terkait pewarnaan dari Dulux Colour of the Year 2019 yang mengusung tema Spiced Honey dengan warna dasar pastel untuk menciptakan konsep dekorasi baru di dalam rumah mulai dari gaya modern hingga klasik.

Beragam ide dekorasi Spiced Honey dari Dulux Colour of the Year 2019 bisa kita praktikan, seperti dinyatakan siaran pers yang dikirimkan Fiona Juliandri, Communication Manager AkzoNobel Decorative Paints Indonesia (Dulux), kepada HousingEstate di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

 

Ruang Keluarga

Nuansa khas Spiced Honey akan makin menarik diterapkan melalui perpaduan warna yang netral dan hangat untuk sekitar bagian jendela, serta sisi batasan pada langit-langit ruangan yang berwarna wabu-abu muda. Penggunaan furnitur kulit berwarna kecoklatan yang hangat, akan menambah manis seisi ruangan. Gunakan juga sejumlah lukisan atau pajangan yang menarik untuk menambah keindahan dekorasi ruang. Beberapa pilihan warna yang bisa digunakan adalah crème brulee atau padre island.

 

Kamar Tidur

Perpaduan warna yang elegan antara warna netral hangat dan kombinasi warna khas dari Spiced Honey akan menciptakan kenyamanan yang menenangkan di ruang tidur. Furnitur modern dengan detil kuningan dan tembaga juga bisa memberikan keindahan yang akan terlihat kontras dengan bahan-bahan beludru atau kain rajutan lembut pada beberapa bagian kamar. Pilihan warnanya snowed in, scroll beige, crème brulee, atau wine & dine.

 

Kamar Anak

Kamar tidur bagi anak merupakan bagian tak terpisahkan dari tumbuh kembang sang anak. Warna-warna cantik yang bisa digunakan antara lain burgundi yang dipadukan dengan sejumlah warna netral bernuansa hangat. Bagian dinding bisa dibuat berbagai pola yang menarik guna menambah keceriaan pada ruang. Gunakan materi kayu, kulit, atau rajutan yang akan membawa sentuhan hangat. Pilihan warna yang bisa digunakan antara lain crème brulee, park loop, scrool beige, mochaccino, atau wine & dine.

 

Dapur

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghias dapur sekaligus menghadirkan nuansa santai namun tetap stylish. Dapur berpenampilan modern mampu menciptakan kehangatan melalui beragam warna, dari warna biru pada bagian lemari hingga pink netral pada bagian dinding yang dipulas dengan aksen keemasan pada sisi langit-langit ruangan. Bisa juga ditambahkan aksesori pelengkap ruang lain seperti lukisan untuk menampakkan kesan elegan. Pilihan warga yang bisa digunakan antara lain snowed in, park loop, crème brulee, atau black mica.