HousingEstate, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan rangkaian produk elektronik terbaru bagi konsumen di Indonesia. Salah satu yang diunggulkan adalah pesawat TV QLED 8K dilengkapi teknologi real 8K resolution yang menghasilkan kualitas gambar dengan resolusi terbesar saat ini di layar super besar.

Pengalaman sinematik menyeluruh didukung juga dengan teknologi AI upscaling yang memungkinkan konten favorit ditampilkan dengan kualitas gambar dan audio yang disempurnakan, disertai kemudahan mengontrol TV menggunakan perintah suara dengan teknologi Bixby.

Selain itu Samsung juga memperkenalkan rangkaian dgital appliances terbaru, yaitu kulkas Side by Side dengan teknologi SpaceMax dan alat pendingin udara (AC) Inverter dengan Digital Inverter 8 Pole yang inovatif. Seluruh produk Samsung terbaru ini diperkenalkan kepada media dan agen distributor di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Seri TV 8K terbaru sudah tersedia di pasaran dengan ukuran mulai dari 65 inci seharga Rp80,5 juta dan ukuran terbesar 98 inci seharga Rp1,5 miliar. “Resolusi 8K meningkatkan kerapatan piksel di layar besar, sehingga dapat menikmati konten di TV dengan ketajaman gambar prima tanpa melihat titik-titik pikse di layar,” kata Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual Samsung Electronics Indonesia di acara press conference bertajuk “Samsung Do Big Things” itu.

 

Produk Kulkas SpaceMax dan AC Digital Inverter 8 Pole terbaru dari Samsung (foto: dok. Samsung Electronics Indonesia)

 

Sedangkan, produk kulkas terbaru Samsung seri RS5000 didesain dengan insulasi minimal yang lebih tipis untuk memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 647 liter (nett). Dilengkapi fitur all around cooling dan metal cooling, juga deodorizer untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama dan bau makanan tidak tercampur. Harga produknya Rp15 – 20 juta.

Sementara teknologi inovatif yang dibenamkan pada seri AC terbaru Samsung adalah Digital Inverter 8 Pole yang mampu menghembuskan udara dingin lebih cepat dan penggunaan energi yang lebih efisien, sehingga menghemat pemakaian listrik sampai 17 persen lebih rendah dibandingkan AC non-inverter lainnya.

Kompresor diklaim bekerja lebih halus dan cepat, suhu ideal dapat dikelola dengan baik. Fitur 2-Step Cooling, Fast Cooling, dan Comfort Cooling juga ditanamkan untuk mendinginkan ruangan secara optimal, lebih cepat dan merata, serta stabil. Lubang udara masuk pada AC juga dibungkus dengan inovasi 3 Care Filter yang diklaim mengandung anti bakteri, allergen, dan virus. Kompresor juga dilindungi dengan Triple Protector Plus untuk pengoperasian AC yang stabil dan performa jangka panjang. Rangkaian AC dijual seharga mulai dari Rp 5 juta.