HousingEstate, Jakarta - PT Setiawan Dwi Tunggal, pengembang superblok SouthCity (55 ha) di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, menggandeng penyedia jasa co-working space GoWork untuk mengadakan fasilitas serupa di apartemen The Parc (1,5 ha/3 tower/1.071 unit). The Parc di kawasan SouthCity diniatkan dikembangkan dengan target pasar kalangan muda milenial yang digital minded.

“Kami menginvestasikan Rp1 triliun untuk pengembangan The Parc termasuk aneka fasilitasnya yang difokuskan pada pemenuhan gaya hidup milenial. Kolaborasi dengan GoWork nanti untuk mengadakan berbagai kegiatan komunitas secara rutin sesuai kebutuhan penghuni apartemen di fasilitas (coworking) ini,” kata Peony Tang, CEO & Direktur SouthCity, saat grand launching The Parc di Jakarta akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan, saat ini pengembang harus lebih kreatif dan inovatif mengembangkan konsep-konsep hunian yang dibutuhkan pasar khususnya kaum milenial yang pangsanya paling besar. “Ada banyak yang berubah terkait perkembangan teknologi digital, seperti konsep ekonomi berbagi yang juga telah mengubah dunia bisnis. Kita harus terbuka terhadap perubahan itu,” jelasnya.

Vanessa Li, CEO GoWork menyebutkan, GoWork mengelola 35 ribu m2 co-working space di 17 lokasi di Indonesia dengan lebih dari 9.000 anggota. “Salah satu kekuatan GoWork adalah semangat berkolaborasi. Fasilitas kolaborasi di kawasan hunian seperti ini baru pertama kali diterapkan. Kami akan memastikan penghuni tidak hanya mendapatkan hunian, tapi bisa berbagai ketertarikan, sumber daya, hingga impian untuk mencapai tujuan hidup masing-masing. Kami sangat bersemangat dengan kerja sama seperti ini yang akan memaksimalkan konsep live, work, and play,” ujarnya.

The Parc mulai dipasarkan Mei 2018 untuk tower pertama 13 lantai 391 unit. Unit yang ditawarkan mayoritas tipe studio berukuran 22,5 m2 ditambah tipe 1-2 kamar tidur (KT) 30-45 m2 seharga Rp357-707 juta/unit. Penjualannya diklaim telah mencapai 60 persen dan ditargetkan bisa terjual 80-100 persen sampai akhir tahun ini sekaligus memulai pembangunan (ground breaking) dan pembukaan pemasaran tower kedua (445 unit).