HousingEstate, Jakarta - Setelah bulan Januari 2019 lalu memberikan dua rumah gratis kepada atlet berprestasi yang diterima langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi di Jakarta, pada tanggal 2 Mei 2019 para developer yang tergabung dalam Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan (HIMPERRA) memberikan tiga rumah gratis lagi kepada karyawan di lingkungan Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ketiga rumah gratis tersebut diterima oleh Menteri PUPR yang diwakili oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid usai membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Himperra dan Pelantikan Pengurus DPD Himperra Provinsi Jawa Timur Periode 2019 – 2023 di Hotel Shangri La Surabaya, Jawa Timur.

Ketiga rumah itu disumbangkan oleh tiga developer. Pertama, PT. Cakra Griya Pratama di perumahan Pratama Indah Residence Jl Cicantayan, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kedua, PT FAJAR TERBIT di perumahan Baros City View Jl Babakan – Tarogong, Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dan, ketiga, PT Graha Agung Kencana di perumahan Graha Kencana, Jatirogo, Tuban, Jawa Timur.

Menurut Widodo Zumiarto, Ketua Kelompok Kerja Rumah Gratis tersebut supaya rumah yang diberikan dapat dihuni oleh karyawan Kantor Kementerian PUPR di Jakarta, dapat ditukar dengan rumah setara di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, yang dikembangkan oleh anggota Himperra.

“Total rumah gratis yang sudah kami serahkan lima unit dari 23 unit yang disumbangkan oleh para anggota. Yang 18 unit lagi akan kami serahkan secara bertahap pada acara-acara Himperra selanjutnya,” katanya.