HousingEstate, Jakarta - PT Waskita Fim Perkasa Realti (WFPR), perusahaan kolaborasi PT Waskita Karya Realty dan PT Graha Jasa Ekatama, pengembang apartemen Solterra Place (1,2 ha/2 tower/1.058 unit) di Jalan Warung Jati Barat, Pejaten, Jakarta Selatan, menghadirkan unit contoh (show unit) di Cilandak Town Square (Citos). Keberadaan show unit di mal itu bertujuan menarik pasar kalangan profesional yang banyak menjadikan Citos sebagai meeting point dan tempat hangout.

Show unit yang kami hadirkan di Citos tidak terlepas dari progres penjualan Solterra Place yang sangat baik. Tower pertama 521 unit penjualannya sudah mencapai 90 persen senilai Rp450 miliar sejak kami pasarkan sekitar setahun lalu. Tower kedua 537 unit mulai kita pasarkan dengan konsep yang lebih premium, modern, young, and luxurious. Makanya show unit-nya kami hadirkan di Citos untuk menggaet kalangan profesional selain lokasinya juga hanya selangkah ke site proyek,” kata Joko Herwanto, Direktur Utama WFPR, saat pembukaan show unit akhir pekan lalu.

Keberadaan show unit ini diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung di salah satu pusat hiburan seperti Citos. Show unit tower kedua ini dirancang dengan menonjolkan warna-warna yang lembut dan elegan seperti pastel, gold, dan sedikit sentuhan abu-abu yang menjadi tampilan utama interiornya.

Progres pembangunan proyek disebut juga berjalan baik dan sesuai target. Hingga saat ini Solterra Place telah menyelesaikan pekerjaan pondasi untuk dua tower sekaligus dan pekerjaan struktur atas untuk tower pertama. Total progres pekerjaannya telah mencapai 30 persen dan targetnya bulan Juni 2021 bisa diserahterimakan.

Novi Imelly, CEO PT Binare Indonesia Group (BIG) selaku konsultan marketing dan pemasar proyek, menambahkan, dengan lokasi, konsep, fasilitas, dan skema cara bayar yang dikemas sangat menarik, proyek bisa diterima dengan baik karena sesuai dengan segmen pasarnya.

“Penjualan kami rata-rata 30 unit per bulan. Di Jakarta nggak ada proyek apartemen yang bisa dipasarkan sebanyak itu. Hal ini tidak terlepas dari konsep produk yang tepat dan cara bayar yang kita kembangkan. Dengan depe 20 persen bisa dicicil tiga tahun sebesar Rp6 juta per bulan, pas dengan kebanyakan pengunjung Citos yang gajinya Rp20 juta per bulan. Saat nanti tiga tahun lagi harga unitnya sudah naik,” jelasnya.

Solterra Place juga bekerja sama dengan Travelio Property Management yang membantu pemilik memaksimalkan potensi sewa unitnya, dengan mengelola proses pemasaran online-offline, check in-check out, pembersihan dan laundry linen, maintenance, hingga komplain. Sistem penyewaannya bisa short term atau long term. Jadi, pemilik bisa langsung menikmati passive income dari unitnya.

Tower pertama Solterra Place memasarkan tipe studio berukuran 26 m2 dan 1-2 kamar tidur (KT) 38-54 m2 seharga mulai dari Rp900 jutaan/unit. Di tower kedua ini tipe unitnya lebih besar mulai 1-3 KT dengan ukuran mulai dari 32 m2 seharga Rp1,2-2,3 miliar.