HousingEstate, Jakarta - Sinar Mas Land (SML) melalui PT BSD Diamond Development meluncurkan Kazumi, klaster ketiga di kawasan The Zora (19 ha), proyek hunian kolaborasi SML dengan konsorsium Jepang Mitsubishi Corporation melalui anak usahanya Tangerang Realty Investment (TREI) di kota baru BSD City (6.000 ha), Serpong, Tangerang (Banten). Kazumi dikembangkan seluas 2,8 hektar, lebih luas dari dua klaster sebelumnya Keia (2,4 ha), dan Kimora (2,2 ha).

Rumah yang ditawarkan mulai luas 120 m2 sampai 200 m2 sejumlah 36 unit. Setiap rumah dilengkapi fitur smart home dari Panasonic, solar water heater dari Solahart dan Ariston, serta memakai kaca low-e glass dari PT Asahimas Flat Glass Tbk yang mengurangi penyerapan panas hingga 30 persen untuk penghematan listrik dan anti radiasi. Harga per unit dibanderol mulai dari Rp4,4 miliar.

“Di klaster ketiga ini kami tetap konsisten dengan gaya arsitektur tropical asian modern, namun kali ini tampil lebih hi-tech dengan fitur smart home. Selain itu Kazumi juga lebih ramah lingkungan,” kata Laurencia Evilyn, Head of Marketing and Promotion PT BSD Diamond Development, melalui siaran berita yang diterima housingestate.id, Senin (6/5/2019).

Fitur smart home yang ada di setiap rumah di klaster Kazumi memiliki kesiapan koneksi internet, triple security door lock system, panic button yang terhubung ke pos pengamanan, emergency lamp, serta CCTV dan smart home system yang bisa diawasi melalui telepon genggam. Kawasan The Zora sendiri akan dilengkapi Samasana Club House & Kizuna Garden, zen garden, onsen pool, japanese aquamassage, kids golf, lapangan tenis dan basket 3on3, pusat kebugaran, sauna, daycare, lounge, perpustakaan dan area multiguna.