HousingEstate, Jakarta - Township BSD City (6.000 ha) Serpong, Tangrerang, Banten, di sisi barat Jakarta terus men-develop dan memulas kawasannya untuk menjadi sebuah integrated smart digital city pertama di Indonesia. Seiring perkembangan berbagai fasilitas infrastruktur dan fasilitas penunjang kehidupan lainnya, masih akan sangat banyak yang di-improve di kawasan hasil pengembangan Sinar Mas Land (SML) itu.

“Kami akan terus mengembangkan kawasan BSD City dengan infrastruktur terbaik untuk mewujudkan konsep smart digital city. Tujuan utamanya memudahkan seluruh warga berkehidupan dengan lebih baik. Selain menyediakan infrastruktur terkait teknologi, ada banyak hal penunjang lainnya yang kita kembangkan termasuk kerja sama dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan Grabwheel, semacam otoped listrik untuk mobilitas antar gedung di BSD City,” kata Dhony Rahajoe, Managing Director President Office SML, saat buka puasa bersama kalangan media di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Panji Himawan, Head of Corporate Communication & Public Affair SML menambahkan, ke depan BSD City akan terus bersolek dan meng-improve berbagai infrastruktur yang dibutuhkan untuk pengembangan konsep smart city. Hal itui tidak terlepas dari perubahan zaman dan perkembangan tekonologi sehingga menciptakan tuntutan dan kebutuhan pasar yang baru.

Karena itu seiring transformasi kota mandiri BSD City dengan pengembangan konsep integrated smart city itu, ke depan akan terus dikembangkan segala sesuatu untuk memudahkan setiap warga berhunian dan masyarakat beraktifitas di BSD City, termasuk kemudahan konektivitas antar kawasan.

“BSD City bukan hanya tempat untuk berhunian, sementara bekerjanya di tempat lain. Konsep di sini untuk live, learn, work, and play. Dari mulai kelahiran di sini ada rumah sakit. Sekolah dari PAUD sampai universitas. Perkantoran mulai dari Unilever sampai Apple berkantor di sini. Jadi, nanti cukup bawa smartphone untuk mendapatkan segala kebutuhan di BSD City, mulai dari memesan makanan, tiket, kebutuhan transportasi dan lain sebagainya. Kawasan kita juga sudah connect dengan mudah untuk ke seluruh wilayah Jabodetabek,” bebernya.