HousingEstate, Jakarta - Ada banyak kegiatan menarik yang bisa kita lakukan saat liburan di bulan Ramadan tanpa harus menguras tenaga. Yaitu, dengan mengeksplorasi beberapa wahana indoor seperti museum, perpustakaan, atau melakukan staycation bersama keluarga. Mengutip siaran pers jaringan pemesanan hotel OYO Hotels and Homes di Jakarta, Rabu (8/5/2019), ada empat kegiatan asyik yang bisa kita lakukan selama liburan bulan Ramadan.

 

Escape room

Nikmati petualangan baru di dalam ruang sehingga kita terhindar dari panasnya matahari. Tantang pengetahuan dan kreativitas untuk menyelesaikan berbagai misteri yang bisa kita ciptakan untuk kelurga. Misalnya, bermain peran sebagai detektif dan menyelesaikan misteri dan teka-teki sehingga anda dan anak-anak mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

 

Museum

Museum bisa memberikan pengalaman menarik untuk keluarga saat bulan Ramadan. Salah satunya Museum Modern and Contemporary Arts in Nusantara (MACAN) di Jakarta yang memiliki instalasi seni paling unik di Indonesia. Di tempat ini kita bisa mendapatkan pengalaman seru dan berkesan melihat berbagai instalasi seni para seniman lokal dan internasional.

 

Perpustakaan

Mengusung aktivitas yang lebih edukatif saat berpuasa, kita bisa mengajak anak dan keluarga ke perpustakaan untuk membaca dan berimajinasi dalam dunia cerita, dongeng, dan fantasi sambil menikmati atmosfer dan arsitektur bangunan perpustakaan itu sendiri. Salah satu pilihannya Perpustakaan Nasional Indonesia di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, yang merupakan perpustakaan tertinggi di dunia (27 lantai). Selain menikmati ribuan koleksi buku, kita juga bisa menikmati pemandangan indah dari balkon perpustakaan yang menghadap ke Monas. Lokasinya juga mudah diakses dengan bus Transjakarta atau MRT yang baru diresmikan.

 

Staycation

Masih bingung juga, pada momen liburan sekolah ini kita bisa mencoba stay vacation atau staycation, konsep liburan singkat dengan cukup menginap di hotel di kota anda tinggal yang saat ini menjadi tren. Staycation bisa dilakukan tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menyusun anggaran, hingga berbagai kegiatan yang harus dilakukan. Cukup menghabiskan waktu dan suasana baru bersama keluarga di dalam kamar hotel yang nyaman.

Untuk kemudahan pemesanan kamar hotel kita bisa menggunakan fasilitas OYO Hotel yang akan mengakomodasi standar hotel di seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau. Selama bulan Ramadan ini akomodasi OYO terpesan setiap 7,24 detik dengan Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung menjadi destinasi paling sering dikunjungi pelanggan OYO di Indonesia.

OYO merupakan jaringan hotel terbesar keenam di dunia sekaligus jaringan rumah dan tempat tinggal dengan pertumbuhan tercepat mulai dari Tokyo hingga Texas. Melalui @Leisure Group, OYO telah hadir di lebih dari 800 kota di 24 negara dengan lebih dari 18 ribu bangunan, 636 ribu unit kamar dalam jaringan, dan 40 ribu rumah liburan.