HousingEstate, Jakarta - Penyedia ruang kerja bersama fleksibel asal Singapura JustCo meresmikan cabang ketiga di Jakarta yang berlokasi di Sequis Tower, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Ekspansi ini telah meningkatkan total portofolio JustCo menjadi lebih dari 30 unit di seluruh Asia.

Replikasi JustCo di Indonesia ditujukan untuk membentuk banyak komunitas besar yang akan mendorong terciptanya banyak wirausahawan, individu kreatif, serta pekerja independen.  JustCo dirancang untuk para milenial Jakarta yang membutuhkan kantor fleksibel dan integrasi kehidupan kerja yang baik.

Mereka berkembang sebagai bagian dari komunitas yang lebih luas dengan tujuan yang sama dan menghargai interaksi dengan individu-individu yang berpikiran sama dan dapat melakukan kolaborasi yang bermakna.

JustCo mempercayai co-working space yang nyaman dan dapat diandalkan membantu meningkatkan kreativitas, inovasi, dan produktivitas. “Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang berpotensi besar untuk budaya kerja kolaboratif di ruang kerja bersama, seiring  meningkatnya jumlah start-up di Indonesia belakangan ini,” kata Co-founder dan Chief Operating Officer JustCo Liu Lu.

JustCo beroperasi selama seminggu penuh, 24 jam sehari dengan fasilitas seperti, kafe, ruang serbaguna, ruang pertemuan, bilik telepon pribadi, loker, ruang ibadah, layanan penanganan surat, fasilitas TI, fasilitas pencetakan, dan layanan kebersihan. Bagi ibu-ibu pekerja, JustCo bahkan menyediakan ruang khusus Mother’s Room yang dilengkapi kulkas, wastafel, sofa, dan meja.

Fasilitas khusus ibu menyusui Mother’s Room di JustCo (foto: HousingEstate/Susilo Waluyo)

Sementara ruang kerja fleksibel yang ditawarkan, yaitu JustDesk, JustStudio, dan Communal Space. JustDesk berupa meja khusus dan non-khusus,  JustStudio menyediakan studio pribadi eksklusif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi penyewa. Terakhir, Communal Space, bagian substansial yang dialokasikan untuk para anggota yang akan mengadakan diskusi, pertemuan dengan tamu atau bahkan membuat acara internal.

Keanggotaan JustCo berlaku untuk seluruh cabang di Asia, termasuk juga undangan acara eksklusif dan fasilitas khusus anggota. Melalui acara yang diadakan oleh JustCo, kerja sama strategis, komunitas yang terus berkembang dan JustCo App, anggota dapat memperluas jaringan dan dengan mudah menemukan peluang untuk mendorong kesuksesan bisnis mereka.

“JustCo dirancang untuk memfasilitasi budaya interaksi dengan melibatkan komunitas. Kami menawarkan kesempatan kepada anggota untuk memanfaatkan jaringan profesional untuk berkolaborasi, bersinergi dalam bisnis, berbagi wawasan atau sekadar memperluas jangkauan profesional mereka,” tutup Liu.