HousingEstate, Jakarta - Kegiatan berkumpul bersama untuk melaksanakan kegiatan berbuka dan sahur menjadi rutinitas di bulan puasa.  Selain anggota inti keluarga, seringkali kita juga mengundang teman dan kerabat ikut berbuka puasa bersama di rumah.

Ikea Indonesia, toko perabot rumah tangga asal Swedia, memberikan sejumlah solusi inspiratif untuk menghadirkan dapur dan ruang makan yang nyaman agar persiapan berbuka, sahur atau menyambut tamu menjadi lebih menyenangkan.

Untuk rumah berukuran kecil, layout berkonsep terbuka dengan menempatkan dapur, tempat makan dan ruang tamu menjadi satu. Dengan konsep ini, maka pengaturan tempat penyimpanan makanan, peralatan makan dan memasak menjadi penting.

Fungsi mendasar dari sebuah dapur adalah tempat untuk menyiapkan makanan, ruang penyimpanan dan juga penyimpanan peralatan makan. Lemari dapur multifungsi menjadi pilihan utama karena dapat menghemat ruang.

“Gaya hidup modern saat ini membuat keluarga Indonesia memilih dapur bergaya urban chic dengan tempat penyimpanan yang cerdas dan praktis. Area dapur menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan saat sedang berkumpul bersama keluarga atau tamu,” ujar Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia, melalui siaran pers yang diterima HousingEstate, Kamis (9/5/2019).

 

Troli dapur dan kursi lipat Ikea Nisse (foto: dok. Ikea Indonesia)

Untuk melengkapi tampilan dapur agar terlihat rapi, disarankan menggunakan panel atau pintu penutup kabinet dengan aksesoris pegangan (handle) yang bisa disesuaikan dengan gaya interior. Troli di dapur dapat juga ditambahkan untuk menyimpan perlengkapan memasak dan bumbu dapur yang mudah dipindahkan.

Sementara di ruang makan, kita dapat memanfaatkan kursi lipat praktis untuk menambah tempat duduk. Kursi dirancang mudah dilipat dan digantung di dinding jika tidak digunakan.