HousingEstate, Jakarta - Apartemen Skandinavia (1.065 unit) di dalam superblok Tangerang City (Tangcity/11 ha) di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Banten, menggelar berbagai promo untuk menggenjot penjualannya selama bulan-bulan sulit seperti Ramadan dan lebaran. Apartemen ini sudah memulai serah terima unit sejak akhir tahun lalu dan disebut mulai dihuni.

Menurut General Manager apartemen Skandinavia Hene Putro, pihaknya menargetkan penjualan mencapai 100 unit selama Ramadan ini. “Untuk itu kami memberikan gimmick berupa promo beda-beda setiap minggu. Untuk Ramadan ini ada lucky draw, potongan harga yang bisa diambil konsumen untuk mendapatkan diskon senilai Rp5 – 20 juta langsung. Nanti setelah  puasa kami siapkan promo yang lain. Intinya untuk mendongkrak penjualan hingga 100 unit dalam waktu singkat,” katanya kepada housing-estate.id, Senin (13/5/2019).

Saat ini seluruh unitnya diklaim tinggal 200-an unit dengan rata-rata penjualan mencapai 20-an unit per bulan. Untuk konsumen yang ingin menyewakan unitnya, developer bekerja sama dengan Fika Room mengelolanya setara kamar hotel bintang tiga. Dari rencana total 300 unit yang akan dikelola Fika Room, tahap awal direalisasikan 100 unit dan responnya diklaim cukup baik.

“Saya juga punya unit tipe dua kamar di sini. Saya sewakan Rp5 juta per bulan. Rata-rata penyewa maunya long stay karena dari kalangan industri. Memang capital gain dari kenaikan harga unit sangat lambat saat ini, tapi saya masih dapat passive income Rp5 juta per bulan. Kalau nanti pasar kembali membaik, harga unit itu pasti juga naik. Jadi investasi apartemen ini  menurut saya masih baik,” tutur Hene. Apartemen Skandinavia saat ini menyisakan tipe dua dan tiga kamar tidur berukuran 44-110 m2 seharga Rp1,1-2,7 miliar/unit. Apartemen akan dilengkapi fasilitas utama Onepark yang akan menyediakan alfresco dining, plaza, trek joging, dan lain-lain.