HousingEstate, Jakarta - Merespon peningkatan bisnis dan jumlah pegawai sejak berdiri tahun 2014, portal jual- beli-sewa properti Lamudi.co.id memutuskan membuka kantor baru di ruang kerja bersama (coworking space) GoWork di Pacific Place, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Hal itu disampaikan Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, dalam acara media gathering dan perkenalan kantor baru Lamudi.co.id itu di GoWork Pacific Place, Kamis 916/5/2019).

“Tahun lalu pertumbuhan revenue perusahaan kami mencapai 300 persen dibanding tahun sebelumnya. Platform kami telah digunakan oleh lebih dari 10.000 orang, mulai dari perorangan, agen real estate, sampai developer, dengan trafik (kunjungan) ke situs mencapai 1,5 juta per bulan. Untuk developer sampai saat ini kami telah melayani lebih dari 100 pengembang (proyek). Tahun ini kami targetkan meningkat menjadi 150,” katanya.

Sementara jumlah karyawan dari awalnya 20-an kini menjadi 120 orang. Sebagian besar berusia muda dari generasi Z (digital native) dan milenial. “Saat ini rata-rata karyawan Lamudi berusia 24 tahun,” ungkap Yoga Priyautama, Commercial Director Lamudi.co.id, dalam acara yang sama. Mart menyebutkan, coworking space seperti GoWork dipilih sebagai kantor baru Lamudi karena lebih praktis, efisien, dan menyenangkan sebagai tempat kerja bagi anak-anak muda zaman now itu.

 

Ruang kerja yang terbuka, menyenangkan, dan memudahkan komunikasi serta kolaborasi itu diharapkan mendongkrak kinerja karyawan. Selain itu dengan berkantor di coworking space, Lamudi juga lebih mudah mendapatkan talenta-talenda muda berbakat untuk mendukung pengembangan bisnisnya ke depan menjadi lebih besar.

“Di coworking menarik talenta-talenta baru dan bikin networking (jejaring) lebih gampang. Di kantor konvensional ketemunya orang yang itu-itu saja. Selain itu kita juga bisa kerja dari outlet GoWork di mana saja,” kata Yoga.

Vanessa Hendriadi Li, CEO & Co-Founder GoWork, menjelaskan, GoWork adalah ruang kerja bersama yang didesain dengan konsep work and play,sehingga menyenangkan sebagai tempat kerja namun tetap menunjang produktifitas. “Dengan berkantor di (coworking seperti) GoWork, kita bisa bekerja dari mana saja dan selalu bertemu orang yang berbeda-beda,” katanya.

Lamudi menyewa area seluas 600 m2 di GoWork selama dua tahun. Desain interior ruang, peletakan, luas dan bentuk ruang, serta fitting out-nya termasuk furnitur dan aksesoris pendukung dikerjakan GoWork dengan masukan dari Lamudi. “Kita tinggal bawa laptop dan peralatan kerja pendukung ke GoWork,” ujar Yoga.

Media Relations Lamudi Novriyadi kepada housingestate.id beberapa hari sebelumnya menyatakan, sekitar 50 persen dari lantai GoWork juga di-branding dengan merek Lamudi. “Kita penyewa utama. Jadi, logo kita ditampilkan di GoWork. Member (coworking space)  umumnya kan tidak bisa seperti itu,” katanya.