HousingEstate, Jakarta - PT Modernland Realty Tbk (Modernland) bersiap meluncurkan proyek berskala kota (township) seluas 1.000 ha Modernland Cilejit, Serang, Banten, menempel dengan stasiun kereta komuter Cilejit di jalur kereta Jakarta (Tanah Abang)-Bintaro-Serpong-Parung Panjang-Cilejit-Daru-Tigaraksa-Tenjo-Maja-Rangkasbitung). Proyek akan menghadirkan rumah besubsidi, rumah murah, hingga rumah menengah dengan fasilitas utama Central Park seluas 20 ha.

“Proyek ini land clearing-nya sudah beres dan sekarang kita lagi bangun kantor marketing dan infrastruktur lainnya. Setelah Lebaran ini kita akan launching, tahap pertama sekitar 800-1.000 rumah dan 10-15 persennya rumah subsidi seharga Rp140 jutaan,” kata Freddy Chan, Wakil Direktur Utama Modernland, kepada housingestate.id saat buka puasa bersama dengan kalangan media di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Wilayah sebelah barat Jakarta disebut Freddy merupakan lokasi pengembangan yang sangat baik seiring perkembangan dari kawasan Serpong dan wilayah Tangerang pada umumnya hingga meluas ke bagian baratnya lagi. Nantinya di Modernland Cilejit akan disediakan fasilitas kesehatan, sekolah, theme park, area komersial, pasar modern, dan lain sebagainya.

Pemerintah sendiri sangat concern dengan pengembangan infrastruktur di wilayah barat Jakarta itu, selain pesatnya pertumbuhan berbagai fasilitas seiring perkembangan kawasan yang semakin pesat. Lokasi Cilejit juga tidak jauh dari kawasan kota baru di Serpong (Tangerang, Banten), dan nantinya akan semakin terkoneksi setelah beroperasinya jalan tol  Serpong-Balaraja yang saat ini sedang dibangun.

“Penghuni akan mudah ke mana-mana karena ada fasilitas kereta. Ini akan jadi perumahan yang cocok untuk generasi muda atau kalangan milenial, harganya terjangkau dan ada banyak fasilitas untuk memenuhi lifestyle mereka. Proyek juga kami kerjakan sendiri, tidak kerja sama dengan pihak manapun, sebagian besar tanahnya sudah kita akuisisi cukup lama,” ungkapnya.