HousingEstate, Jakarta - Perumahan Podomoro River View di kawasan superblok Podomoro Golf View (60 ha) di Jl Mohammad Tohir, Gunung Putri, Bogor, di jalur tol Jagorawi, memasarkan klaster Juniper (5 ha) tahap kedua yang menawarkan 40 rumah satu lantai tipe 45 di atas kaveling 6 x 12 m2. Harganya Rp999 juta/unit sudah termasuk PPN 10 persen.

Juniper adalah klaster ketiga setelah Ichory dan Iroko yang masing- masing berisi 95  rumah dua lantai seharga Rp1,4–3,3 miliar/unit. Seluruh unit di dua klaster ini sudah habis terpesan dan sudah dimulai pembangunannya.

Rencananya klaster terbaru ini menawarkan total 385 rumah, seluruhnya tipe 45/72 dilengkapi dua kamar tidur, carport untuk satu mobil, bangunan tinggi seperti dua lantai dengan void 5,5 meter sehingga rumah terasa lega. Tahap pertama 40 unit dilansir April lalu seharga Rp888 juta/unit dan sudah habis.

“Yang beli di tahap pertama betul-betul sangat beruntung. Dengan lokasi yang strategis dan dikembangkan developer yang memiliki rekam jejak yang bagus, penjualan klaster pertama, kedua dan ketiga Podomoro River View di tengah kondisi pasar yang lesu ternyata mendapat respon yang bagus,” kata Alvin Andronicus, Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk, developer Podomoro River View.

Menurut Alvin, Agung Podomoro memasarkan Juniper untuk mengakomodasi permintaan konsumen terhadap rumah berharga di bawah Rp1 miliar, dengan kriteria lokasi dekat dengan Jakarta, didukung transportasi massal, lingkungannya bebas dari polusi serta dilengkapi sarana pendidikan yang lengkap dan beragam fasilitas lain. Podomoro Golf View kelak terintegrasi dengan stasiun LRT rute Cibubur-Bogor yang melintasi jalur tol Jagorawi. Sebelumnya di Podomoro Golf View sudah dibangun empat menara apartemen mencakup 4.000 unit lebih hunian.

“Setelah calon konsumen apartemen Podomoro Golf View berkunjung ke lokasi, muncul  permintaan dari calon konsumen agar disediakan juga perumahan (rumah tapak) dengan harga di bawah Rp1 miliar. Permintaan itu muncul karena lokasinya yang terletak dekat gerbang tol Cimanggis, sarana pendidikannya lengkap, serta kelak disinggahi LRT Cibubur-Bogor,” jelas Alvin.

Podomoro Golf View dilengkapi sarana pendidikan yang komplit mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Mulai tahun ajaran 2019/2020 tepatnya Juli mendatang, Sekolah Karakter dari SD sampai SMA yang menggunakan sistem pendidikan/kurikulum interaktif, sudah memulai kegiatan belajar mengajar. Sekolah Al-Azhar juga akan hadir dan sekarang dalam tahap negosiasi harga tanah.

Untuk jenjang perguruan tinggi akan segera dibangun kampus Universitas Gunadarma yang rencananya memiliki fakultas kedokteran. Kemudian nempel dengan kawasan Podomoro Golf View akan dibangun juga kawasan Sekolah Katolik Kanisius. “Fasilitas pendidikan sangat menonjol di Podomoro Golf View. Dengan lokasi sekolah hanya beberapa menit jalan kaki atau naik sepeda dari rumah, siswa akan lebih maksimal belajar,” terangnya.

Sejalan dengan rencana serah terima 4.000 unit apartemen yang dimulai Juni mendatang, developer sedang mengebut pembangunan street mall di boulevard utama. Pengelolaan pusat belanja ini akan dikerjasamakan dengan Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo) yang akan membawa brand lokal yang sudah punya nama.