HousingEstate, Jakarta - Setelah memiliki anak, Ashanty, penyanyi dan istri musisi serta anggota DPR Anang Hermansyah, baru menyadari perlunya berbagai produk khusus termasuk bahan bangunan untuk rumah tinggal yang ramah anak. Ia sendiri sudah memiliki dua anak dari Anang. Keduanya saat ini masih balita. Yaitu, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah (4 tahun) dan Arsya Akbar Pemuda Hermansyah (2 tahun).

Menurut wanita berdarah Jawa, Arab, dan Perancis dengan nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro ini, produk-produk khusus itu diperlukan untuk keamanan sekaligus mendukung tumbuh kembang anak-anaknya. “Salah satunya cat. Saya senang sekali ada cat dekoratif yang bisa membuat dinding rumah bisa bebas dicoret-coret anak, karena bisa dibersihkan kembali dengan mudah,” katanya saat peluncuran produk cat dekoratif ramah anak dan mudah dibersihkan dari ICI Paint (Akzo Nobel Decorative Paint) Dulux EasyClean di Jakarta akhir tahun lalu.

Dengan cat seperti itu yang melapisi dinding tembok rumahnya, Ashanty bisa membebaskan anak-anaknya mencoret-coret salah satu dinding yang disediakan khusus bagi aktivitas mereka. Terlebih, baik Arsy maupun Arsya, sejak mulai bisa menggenggam pada usia sembilan bulan, sudah senang mencoret-coret kertas hingga dinding tembok termasuk menempel berbagai stiker.

“Dengan produk khusus seperti ini saya tidak khawatir lagi (dengan aktivitas dan kreatifitas mereka di dinding rumah), dan memudahkan saya juga memberi penjelasan kepada anak-anak. Saya tinggal bilang mereka, selain di tembok ini tidak boleh coret-coret di tempat lain. Kita jadi bisa membebaskan kreasi dan imajinasi anak-anak. Sangat bagus kalau ada berbagai produk lain yang juga ramah anak seperti ini. Jadi, kita ibu-ibu bisa lebih tenang (dengan aktivitas anak-anak di rumah),” jelas perempuan kelahiran Jakarta, 4 November 1984, tersebut.