HousingEstate, Jakarta - PT Waskita Karya Realty, anak perusahaan BUMN PT Waskita Karya Tbk terus memperluas pengembangan hotel dengan brand Teraskita. Di Jakarta, hotel bintang tiga plus (kualitas pelayanan dan fasilitas setara hotel bintang empat) itu telah beroperasi sejak 4 Januari 2016. Saat ini sedang dibangun Teraskita Hotel Bandung dan Teraskita Hotel Makassar. Akan menyusul pembangunan hotel dengan brand serupa di Lombok dan Aceh.

Menurut siaran pers Waskita Realty di Jakarta, Kamis (20/6/2019), masuknya Waskita Realty ke bisnis hotel untuk melayani permintaan penginapan oleh kalangan urban di area pusat bisnis. Dari sisi korporasi, strategi bisnis itu juga dimaksudkan untuk memperbesar pendapatan berulang (recurring income) perseroan. Waskita Realty juga menjadi pengembang banyak proyek properti untuk dijual seperti apartemen.

Teraskita dikembangkan di lokasi-lokasi strategis yang mudah diakses dari pusat-pusat usaha dan wisata. Teraskita Hotel Jakarta misalnya, berada di kawasan pusat bisnis Jakarta Timur di Jalan MT Haryono, Cawang, di perlintasan menuju pusat bisnis utama Jakarta dan bandara dari arah timur dan selatan, selain dekat dengan bandara Halim, sehingga menjadi favorit tempat pertemuan bisnis.

Aksesnya melalui jalan biasa, jalan tol, dan kelak juga LRT. Hotel di atas lahan 3.000 m2 itu dilengkapi 150 kamar, ruang pertemuan, resto, dan lain-lain. Teraskita Hotel Bandung (1.500 m2/12 lantai124 kamar) berada di area cagar budaya di Jalan Asia-Afrika, dan Teraskita Hotel Makassar (1.800 m2/16 lantai/125 kamar) di Jalan AP Pettarani di pusat kota Makassar.

“Teraskita Hotel kami kembangkan berlandaskan visi pengelolaan dan pelayanan profesional. Bukti profesionalitas itu, Teraskita Hotel Jakarta mendapat beberapa penghargaan dan okupansinya selalu tinggi,” kata Tukijo, Presiden Direktur Waskita Realty. Teraskita Hotel Jakarta sudah mendapat sertifikasi “Gold Green Building”, dinilai memiliki bentuk bangunan yang unik dan modern, serta dikelilingi tanaman lokal yang mendukung konsep eco green.

Tahun lalu hotel yang sama menerima penghargaan “The Best Guest Experience in Cleanliness Premium” dari Traveloka Awards, yang penilaiannya diberikan para tamu yang pernah menginap dengan mempertimbangkan empat aspek: makanan, kebersihan, layanan, dan pelayanan secara umum.