HousingEstate, Jakarta - Perusahaan cat Avian Brands meluncurkan cat interior terbaru Supersilk Anti Noda. Kelebihan cat ini, dilengkapi fitur yang memungkinkan dinding yang sudah dilapisi dan terkena noda, mudah dibersihkan dengan cukup sekali bilas menggunakan kain. Bukan hanya noda berupa debu, makanan atau minuman, tapi juga coretan dari pinsil, krayon, dan lain sebagainya.

“Produk cat ini memudahkan kita menjaga tembok interior rumah tetap bersih dengan mudah. Berbeda dengan produk sejenis yang mengklaim mudah dibersihkan, efek daun talas pada cat Avian ini membuat permukaan tembok jadi seperti menolak noda yang menempel sehingga sangat mudah membersihkannya,” kata Angelica Tanisi Jozar, Direktur Research, Development & Innovation Avian Brands, saat peluncuran produk di Jakarta awal bulan ini.

Produk cat dengan fitur khusus yang mudah dibersihkan seperti ini merupakan tuntutan lebih konsumen. Angelica menyebut, umumnya konsumen yang mencari produk cat akan bertanya terkait warna, daya tutup yang baik, dan selanjutnya dinding yang mudah dibersihkan dengan cat khusus sehingga memudahkan pemeliharaan rumah.

Supersilk Anti Noda diklaim memiliki daya lekat terhadap dinding yang sangat baik dibanding produk sejenis. Dari hasil pengujian, cat ini tetap baik setelah melalui uji gosok dengan sikat hingga 600 kali. Produk tersedia dalam kemasan 2,5 liter dan 20 liter dengan puluhan warna ready mix dan 800-an warna khusus dari mesin tingting. Harganya mulai dari Rp160 ribuan/2,5 liter.

“Sekarang rumah makin kecil dan kompak. Rumah tipe 36 m2 itu boleh dibilang 75 persennya sangat rawan terpapar noda. Dengan cat yang memiliki efek daun talas seperti ini, penghuni lebih mudah melakukan perawatan dinding di rumah. Kita juga tidak perlu lagi membatasi anak-anak yang suka mencoret-coret tembok karena pembersihannya sangat mudah,” jelasnya.