HousingEstate, Jakarta - PT PP Urban, salah satu anak perusahaan BUMN PT PP Tbk menunjukkan performanya dalam melahirkan proyek apartemen dengan harga terjangkau, antara lain melalui Urbantown Serpong (Tangerang Selatan) yang telah terjual 90 persen dan Urbantown Karawang (Karawang) yang mencatatkan penjualan satu tower setinggi delapan lantai tahun lalu. Urbantown Serpong ditawarkan seharga mulai dari Rp190 jutaan/unit,  Urbantown Karawang bisa dimiliki dengan harga Rp200 jutaan.

“Ini adalah bukti bahwa kami serius mengelola dan mengembangkan Urbantown. Pasar properti untuk pasar menengah ke bawah masih cukup responsif terhadap dua proyek pertama kami,” kata Budi Suanda, Direktur Realty PT PP Urban, melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Pembangunan menara pertama Urbantown Serpong hampir rampung dan tengah memasuki tahap finishing. Untuk menara kedua, rencananya akan rampung akhir tahun 2020. Sementara Urbantown Karawang, kawasan hunian dengan arsitektur Spanyol, tengah menyelesaikan pembangunan tower kedua setinggi 16 lantai.

Sukses memasarkan dua proyek Urbantown, PP Urban siap menghadirkan proyek terbaru Sudimara Forestwalk yang akan diperkenalkan dalam pameran Indonesia Properti Expo 2019 (IPEX) akhir Juli mendatang. Megaproyek tersebut berlokasi dekat dengan stasiun commuter line, yakni 500 meter dari stasiun Sudimara dan 1,9 km dari stasiun Jurangmangu di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

“Berbeda dengan proyek Urbantown kami sebelumnya, Sudimara Forestwalk kami rancang khusus agar dapat menjadi ikon baru kawasan hunian terbaik dengan harga terjangkau di area Bintaro,” jelash Budi. Sudimara Forestwalk seluas 4,8 ha akan dikembangkan dengan konsep forestwalk yang akan menjadi satu-satunya hunian vertikal dan terjangkau di dalam hutan kota di kawasan Tangerang Selatan.

Megaproyek senilai lebih dari Rp 2,3 Triliun itu direncanakan terdiri dari tujuh tower (5.400 unit) hunian vertikal dan fasilitas komersial. Selain menawarkan tipe studio dan dua kamar tidur, tersedia juga tipe loft. Dalam masa promo unit terbatas pada Sudimara Forestwalk akan dirilis dengan harga Rp290 jutaan. PP Urban akan menyiapkan fasilitas people development terpadu di dalamnya, urban edukids untuk fasilitas pendidikan anak berkualitas dan terjangkau, dan urban bizhub sebagai sarana pengembangan kewirausahaan berbasis digital.