HousingEstate, Jakarta - Apartemen Anwa Residence di Jl Cendrawasih, Sawah Lama, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Banten), memulai pembangunan struktur atas. Tahap ini berselang 10 bulan sejak dilakukan pemancangan tiang pertama (ground breaking) pada Oktober 2018. Pembangunannya dilaksanakan kontraktor Adhi Persada Gedung (APG), salah satu anak BUMN PT Adhi Karya Tbk, yang banyak membangun gedung-gedung tinggi.

“Hari ini kita serah terima pekerjaan dengan Adhi Persada Gedung, dua tahun mendatang pembangunannya akan diselesaikan sesuai jadwal,” kata Andreas Budianto, Chairman PT Hocky Anwa Lestari, pengembang Anwa Residence, saat acara serah terima dengan APG di lokasi proyek, Minggu (7/7/2019).

Menurut Soenaryo, Dirut APG, pembangunan struktur diperkirakan memakan waktu 12 bulan. Waktu yang sama diperlukan untuk pekerjaan finishing sehingga tepat dua tahun bisa dilakukan serah terima kepada konsumen. Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 2,1 ha ini terdiri atas dua menara apartemen setinggi 39  lantai mencakup 3.000 unit hunian, ditambah hotel bintang tiga. Apartemen akan dilengkapi mini water parkisland poolfunction room (di roof top), area parkir, SOHO dan WOHO, serta coworking space.

Tahap pertama dipasarkan wing A sebanyak 700-an unit. Unit apartemen yang dipasarkan terdiri dari tipe studio 24-30,2 m2, satu kamar tidur (KT) 30,8-37,5 m2, 2KT 43,5-75,8 m2, dan 3KT 107 m2, seharga mulai dari Rp494 juta/unit. Selain dengan KPA dari bank, konsumen dapat membeli secara tunai keras dan tunai bertahap hingga 60 kali (5 tahun) dengan depe 20%.

Menurut  Sukmanda Wahyu, Marcomm Anwa Residence, wing A sudah terjual 40-50%. Lokasi apartemen ini strategis dekat stasiun dan jalan tol Ulujami-Serpong. Menuju Stasiun Jurangmangu yang dilalui kereta komuter Tanah Abang-Serpong hanya sekitar 300 m. Selain fasilitas internal, beragam fasilitas publik tersedia di Bintaro Jaya yang dapat ditempuh dalam 5-10 menit dari lokasi apartemen.