HousingEstate, Jakarta - Greenwoods Group memasarkan perumahan Citaville Parung Panjang (7,7 ha/661 unit rumah+22 unit ruko) di Jalan Raya Sudamanik, Jagabaya, Parung Panjang, Kabupaten Bogor (Jawa Barat), di jalur kereta komuter Jakarta-Bintaro-Serpong-Parung Panjang-Tigaraksa-Maja. Tipe rumahnya 23/60 satu kamar tidur seharga mulai dari Rp218 juta, 30/60 Rp250 jutaan, dan 48/60 Rp350-380 jutaan/unit. Dua tipe rumah terakhir berisi dua kamar tidur.

Melalui siaran pers di Jakarta awal pekan ini usai peresmian rumah contoh proyek itu di Jalan Victor, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan (Banten), Direktur Citaville Antonius Congles menyatakan, Citaville Parung Panjang merupakan proyek hunian tapak pertama yang digarap Greenwoods Group. “Biasanya kami hanya memposisikan diri sebagai boutique developer yang membangun townhouse seharga Rp1-2 miliar per unit selain high rise building (seperti apartemen),” katanya.

Ia menyebutkan, proyek perumahan dengan investasi sekitar Rp200 miliar ini ditujukan untuk profesional muda yang ingin berinvestasi dalam properti dengan harga terjangkau. Dibanding rumah menengah di wilayah tetangganya Tangerang Selatan yang sudah berada di kisaran Rp500 jutaan-1 miliar/unit, harga rumah di Citaville Parung Panjang masih sangat terjangkau. “Dengan menyisihkan Rp2 jutaan per bulan sudah bisa punya rumah di Citaville Parung Panjang,” ujarnya.

Lokasi Citaville Parung Panjang disebutnya bisa dicapai dalam 15 menit dari stasiun Parung Panjang. Dari stasiun ini ke stasiun Tanah Abang (Jakarta) sekitar 45 menit dengan ongkos Rp4.000 sekali jalan per orang. Jadi, mereka yang bekerja di pusat bisnis Jakarta, layak membeli rumah dan tinggal di Citaville Parung Panjang. Tahap pertama dilepas 190 rumah. “Sampai saat ini sudah 220 orang yang menyatakan minat untuk memesan. Karena itu kami optimistis target penjualan tahap pertama sebanyak 190 unit itu bisa tercapai dalam tiga bulan,” kata Antonius.

Perumahan akan dilengkapi lapangan basket, trek jogging mengelilingi kawasan, area publik seperti gazebo, taman bermain anak, danau, serta balai warga. Pengembangan proyek diproyeksikan selesai dalam tiga tahun dengan target serah terima secara bertahap dimulai pada pertengahan tahun 2021.

Selain secara tunai bertahap 6-12 bulan, pembelian rumah di Citaville Parung Panjang bisa menggunakan KPR dari Bank BNI, BNI Syariah, OCBC NISP, Mandiri, Mandiri Syariah, Panin Bank, dan Bank CCB Indonesia, dengan uang muka hanya lima persen.

Di luar Citaville Parung Panjang, Greenwoods juga mengembangkan perumahan bersubsidi Citaville Dramaga, Bogor, dengan harga rumah Rp150 jutaan per unit. Dalam waktu tidak terlalu lama juga akan diluncurkan perumahan menengah di Cilejit, Tigaraksa, Banten.