HousingEstate, Jakarta - Di tengah kondisi pasar properti yang masih lesu, Ciputra Group lewat anak perusahaan PT Citra Sirkuit Residence kembali sukses memasarkan proyek terbaru Citra Sentul Raya (1.000 ha) di kawasan Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, di jalur tol Jagorawi dan LRT Cibubur-Bogor. Pada acara pre-sale yang berlangsung 21 Juli lalu, terjual 300 rumah senilai Rp300 miliar dalam enam jam.

Penjualan berasal dari klaster Seine dan Danube yang menawarkan rumah satu lantai  tipe 33/72 seharga Rp649,66 juta, 48/84 Rp745,09 juta, dan 49/96 Rp894,62, serta klaster Thames berisi rumah dua lantai tipe 60/90 seharga Rp1,07 miliar, 90/105 Rp1,37 miliar, dan 118/120 Rp1,62 miliar, semuanya sudah termasuk PPN.

“Yang kami lakukan baru pre-sale yang menyasar konsumen yang sudah terbiasa membeli residensial besutan Ciputra Group. Grand launching akan kami selenggarakan di triwulan keempat tahun ini dengan menghadirkan klaster terbaru dengan harga perdana mulai dari Rp675 juta per unit. Konsumen sudah dapat melihat rumah contoh di proyek,” kata Yance Onggo, Marketing Director PT Citra Sirkuit Residence, kepada www.housingestate.id, Jumat (26/7/2019).

Perumahan di perbukitan setinggi 200 meter dari permukaan laut (dpl) ini dikembangkan dalam tiga phase. Tahap pertama dan kedua masing-masing luasnya 100 ha, phase ketiga sekitar 800 ha. Di phase pertama terdiri dari pengembangan fasilitas yang sudah ada (Hotel Lorin, Sentul International Circuit, Palm Hill Golf), serta Citra Sentul Raya Business District (CBD) dan kawasan hunian River Park seluas 38 ha.

River Park akan mengembangkan landed house, apartemen, area komersial, dan fasilitas seperti open plaza, sport club, jogging track, dan ruang terbuka hijau. “Kami  mengusung konsep urban resort development di River Park karena lokasinya secara alami berada dekat sungai dan di atas lahan berbukit,” jelas Yance.

Menurutnya, selain melihat adanya peluang investasi yang besar serta dukungan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah di kawasan seperti pembangunan LRT, kesuksesan penjualan Citra Sentul Raya itu juga terkait reputasi dan nama besar Ciputra Group yang telah terbukti berhasil mengembangkan banyak kota baru.