HousingEstate, Jakarta - Sentra Timur Residence (STR) di Pulogebang, Jakarta Timur, meluncurkan menara hunian terbarunya yaitu Jade Tower yang merupakan tower ketujuh dari pengembangan STR seluas 8 ha. Jade Tower merupakan tower kedua dari pengembangan fase kedua, untuk fase pertama telah terbangun dan diserahterimakan sebanyak enam tower hingga saat ini total sudah 3.000 unit apartemen yang diserahterimakan.

Menurut Ibah Djauhari, GM Sales & Marketing PT Bakrie Pangripta Loka (BPL), pengembang STR, Jade Tower salah satunya untuk merespon permintaan hunian terjangkau di wilayah Jakarta Timur. “Jade Tower ini akan memakan investasi sebesar Rp108 miliar dengan nilai marketing sales sebesar Rp180 miliar. Targetnya tower ini akan selesai pada akhir tahun depan,” ujarnya di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (27/7).

Kelebihan tower terbaru  ini, jelas Ibah, dikonsep dengan lebih ekslusif dan elegan salah satunya menggunakan lantai granit berukuran 60×60 sehingga  terkesan sangat mewah. Selain itu top table kitchen-nya menggunakan material marmer dengan konsep layout ruang yang dirancang cermat untuk menghadirkan hunian yang fungsional sehingga nyaman ketika ditempati.

Tower ini juga memiliki fasilitas tersendiri yang terpisah dari tower lainnya yaitu dua kolam renang anak dan taman bermain sehingga privasi penghuni lebih terjaga. Untuk fasilitas yang sudah tersedia dan beroperasi ada kolam renang, medical clinic, hall society, mini plaza multi fungsi, wedding outdoor, food society, dan banyak lagi.

Tipe unit yang ditawarkan mulai studio (25 m2) dan dua kamar tidur (34 m2) seharga Rp16,8 juta/m2 atau mulai Rp405 juta. Ibah menyebut harga ini sangat menarik untuk hunian dengan fasilitas lengkap dan lokasi di kawasan CBD Jakarta Timur, dekat pintu tol dan  Terminal Terpadu Sentra Timur Pulogebang, serta terminal kereta komuter Jabodetabek Cakung.

“Targetnya tower ini akan mulai dibangun (groundbreaking) pada kuartal terakhir tahun ini. ajang IPEX 2019 ini merupakann event pertama kami untuk menawarkan tower ini dan kami sangat yakin dengan berbagai keunggulannya tower ini juga akan terserap dengan baik sama seperti tower-tower sebelumnya,”  bebernya.