HousingEstate, Jakarta - Beragam cara  dilakukan peserta pameran perumahan Indonesia Property Expo (IPEX) yang berlangsung sejak 27 Juli lalu hingga 4 Agustus mendatang di  Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta untuk menarik konsumen. Apartemen Tamansari Kencana di Jl. Sulaksana, Antapani,  Bandung, misalnya memberikan hadiah langsung logam mulia bagi setiap konsumen yang membeli unit dengan depe 25 persen selama di pameran yang diselenggarakan PT Adhouse Clarion Events bekerjasama dengan Bank BTN dan DPD REI DKI Jakarta.

Bagi konsumen yang membeli tipe studio 29,85 m2 semi gross (SG) yang dibanderol Rp519.60 juta memperoleh logam mulia 10 gram, tipe 1 bedroom (BR) 45,36 berharga Rp789.80 juta  15 gram, tipe 2 BR 61,34 m2 SG   20 gram, dan 3 BR 108,85  Rp1,89 miliar seberat 25 gram. Selain itu, konsumen masih memperoleh hadiah AC 1 unit  untuk tipe studio, 2 unit untuk tipe 1 BR dan 2 BR dan 3 unit untuk tipe 3 BR.

“Kami juga masih memberikan  diskon khusus sebesar Rp25 juta rupiah dan foucer  menginap satu malam di hotel Best Western  La Granda Jl. Merdeka Bandung ,” ujar Maulid Yusuf, Kepala Pemasaran Tamansari Kencana Bandung  kepada www.housingestate.id di sela- sela pembukaan pameran Sabtu, 27/7/2019).

Apartemen yang dikembangkan PT Wika Realty ini terdiri tiga tower berisi 1.600 unit. Tower pertama Agra (479 unit) sudah hampir sold out.   Sebagian besar konsumen  berasal dari kota Bandung dan sekitarnya. Kemudian dari kota sekitar seperti Garut, Cirebon, dan Jabodetabek.

Dilengkapi beragam fasilitas modern seperti  laguna mengelilinggi tower apartemen, taman yang asri, jogging track yang mempunyai track cukup panjang, children play ground,  area komersil  untuk beragam usaha seperti resto, kafe, salon, minimarket, dll.

Pengembangannnya mengusung konsep green yang  diaplikasikan antara lain air limbah dari rumah tangga didaur ulang di instalasi pengolahan limbah atau Sewage Treatment Plant (STP). Air hasil olahannya sebagian digunakan untuk menyiram tanaman dan sisanya dialirkan ke saluran kota. Kemudian air bekas mandi penghuni didaur ulang dan hasilnya dimanfaatkan untuk menyiram tanaman dan pembilas kloset  kamar mandi.