HousingEstate, Jakarta - Menjelang ulang tahunnya yang ke-50, produsen elektronik Sharp meluncurkan lima truk untuk berkeliling ke ratusan kota di lima pulau di Indonesia dalam program “Sharp Mobile Display Truck”. Peluncuran lima truk itu dilakukan serentak di lima kota, Rabu (7/8/2019). Yaitu, di Pantai Ancol (Jakarta), Museum Kapal Selam (Surabaya), Taman Samarendah (Samarinda), Pantai Losari (Makassar), dan Kamppung Kapitan Ampera (Palembang).

“Sebagai produsen manufaktur elektronik kami perlu terus menumbuhkan kepercayaan konsumen. Salah satunya dengan menghadirkan Sharp Mobile Display Truck ini untuk menyambangi konsumen di 170 wilayah Nusantara. Harapannya konsumen bisa mendapatkan produk dan mengenal lebih jauh keunggulan produk-produk Sharp,” kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Sharp Mobile Display Truck tampil dengan dominasi warna hitam dan emas sesuai dengan logo Sharp 50 Years Celebration. Truk dilengkapi deretan produk unggulan Sharp mulai dari lemari es, mesin cuci, TV, AC, sampai small home aplliances. Konsumen bisa mendapatkan pengalaman langsung dengan produk-produk tersebut dengan aneka fitur barunya melalui truk-truk display itu.

Sharp Mobile Display Truck itu akan mengitari lima pulau mulai dari Jawa-Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi, sampai Kalimantan. Selama berkeliling ini dihadirkan juga program CaraFUN Roadshow dan hiburan bagi konsumen. Program akan berlangsung hingga akhir November 2019.

Konsumen yang melakukan transaksi di dalam truk langsung mendapatkan kupon undian berhadiah produk Sharp, voucher potongan harga, program pembelian dengan cicilan 0 persen, dan lelang beberapa produk dengan harga khusus. Truk-truk yang akan berkeliling sejauh lebih dari 23 ribu km itu juga mengusung konsep employee volunteering. Sharp mengerahkan tim cabang dan layanan purna jual untuk membersihkan lingkungan setempat serta mengedukasi konsumen mengenai pentingnya konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati.

”Jadi, bukan hanya perayaan ulang tahun tapi kami juga ingin ada pesan positif dari kehadiran kami selama 50 tahun di Indonesia,” jelas Teraoka. Perayaan 50 tahun ini akan berlanjut tahun depan dengan berbagai program lain.